A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Besok, SMAN 7 Bandarlampung Gelar Pensi | Harian Momentum

Besok, SMAN 7 Bandarlampung Gelar Pensi

2176 Views
Suasana SMAN 7 Bandarlampung sehari menjelang pentas seni. Foto: Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Bandarlampung akan menggelar acara pentas seni (pensi) pada Sabtu-Minggu, 28-29 September 2019.


Kepala Sekolah SMAN 7 Bandarlampung Sudarisman mengatakan, kegiatan tersebut agenda rutin tahunan. Tujuannya, sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas positif siswa-siswi.


"Tahun ini merupakan pensi ke enam, dengan tema 'smanjuh attack VI', yang berarti SMAN 7 bangkit," kata dia kepada harianmomentum.com, Jumat (27-9).


Pada hari pertama kegiatan (Sabtu 28-9), akan diadakan berbagai macam perlombaan: lomba band, solo song, modifikasi motor, tari tradisional, modern dance dan fotografi.


Kegiatan yang terpusat di SMAN 7 itu dibuka untuk umum, sehingga pesertanya tidak hanya dari SMAN 7.


Peserta lomba yang masuk final akan bertanding kembali pada puncak acara yang  diadakan pada ke esokan harinya (Minggu 29-9).


“Selain merupakan acara final bagi peserta lomba, pada Minggu itu juga akan ada penampilan dari artis ibukota. Sebagai bintang tamu: Fiersa Besari dan Efek Rumah Kaca," terangnya.


Sudarisman berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah penggalian bakat di bidang seni, baik secara internal maupun eksternal.


“Sehingga untuk kedepannya, para siswa dapat mengikuti ajang perlombaan seni tingkat nasional, bahkan internasional,” harapnya.


Terpisah, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 7, Naufal Rizky Ramanda menjelaskan, panitia pensi berasal dari anggota OSIS.


Para pemenang lomba akan mendapatkan berbagai macam hadiah seperti uang tunai, tropi (piala) dan piagam. "Gelaran acara pensi akan dibuka esok pagi, pukul 08.00 WIB (Sabtu 28-9)," ujarnya.


Menurut Naufal, untuk tiket masuk acara dibagi menjadi tiga jenjang: free sale 1, free sale 2, dan on the spot.


Untuk harga tiket free sale 1 dijual seharga Rp37 ribu, free sale 2 seharga Rp 55 ribu, dan on the spot seharga Rp75 ribu.


"Untuk tiket free sale 1 itu dijual dua hari sebelum acara digelar, kemudian free sale 2 dijual satu hari sebelumnya, dan on the spot dijual pada saat gelaran acara," sebutnya.


Dia menambahkan, setiap penukaran tiket masuk akan mendapatkan minuman ringan gratis dari pihak sponsor. Selain perlombaan dan penampilan penyanyi ibu kota, di acara juga ada bazar yang terbuka untuk umum.


"Kami telah menyediakan 30 stand bazar. Dari total tersebut, 25 stand diantaranya sudah tersewa," ucapnya.(vaw/acw)