A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Bahaya Pinjaman Online | Harian Momentum

Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Bahaya Pinjaman Online

219 Views
Hima Akuntansi Darmajaya Gelar Seminar Literasi Bahaya Pinjaman Online Hingga Olimpiade Akuntansi Tingkat Mahasiswa se Indonesia. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Accounting Competition tingkat nasional selama dua hari, 16 – 17 Mei 2024.

Accounting Competition 2024 terdiri dari berbagai kegiatan meliputi Seminar Literasi Keuangan dengan topik “Bahaya Pinjaman Online Ilegal dan Investasi Bodong bagi Generasi Z” di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin pada Kamis, (16/5/2024). 

Beberapa perlombaan juga digelar dalam Accounting Competition yakni Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/K se Bandarlampung, Olimpiade Akuntansi tingkat universitas se Indonesia secara daring dan Ranking 1 serta bazar kuliner.

Ketua Pelaksana Accounting Competition, Bagas Adi Saputra mengatakan Accounting Competition 2024 mengusung tema Becoming A Millenial Generation of Accountants Who are Competent, Have Integrity, and Have Competitiveness in The Dynamic Digital Era. “Seminar Literasi langsung hadir narasumber dari Kantor OJK Perwakilan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Bagas menerangkan panitia juga akan memberikan gelar juara umum untuk Accounting Competition tahun 2024. “Khusus untuk ranking satu perlombaan akan digelar Jumat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Hima Akuntansi Lutvia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan Accounting Competition 2024. “Accounting Competition ini bertujuan dalam mengembangkan bakat dan pengetahuan dari pelajar dan mahasiswa mengenai pemahaman dalam ilmu akuntansi,” ungkap dia.

Masih kata dia, untuk pelajar SMA/SMK diharapkan juga dapat merasakan langsung pengalaman dalam berkompetisi menjadi yang terbaik. “Selamat bertanding untuk menjadi terbaik,” ujarnya.

Sementara, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Anik Irawati, mengucapkan selamat datang kepada peserta Accounting Competition 2024. “Selamat datang dan selamat bertanding,” ungkapnya.

Anik Irawati menerangkan bahwa setiap peserta telah menjadi pemenang ketika berani untuk berkompetisi. “Kegiatan ini juga menjadikan anak-anak memiliki daya juang dalam bertanding dan dapat mengambil manfaatnya,” pesannya. (**)