A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gelar Pelatihan MC | Harian Momentum

LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gelar Pelatihan MC

277 Views
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan DMC mengadakan pelatihan Master of Ceremony (MC) Formal diikuti 50 peserta. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) DMC mengadakan pelatihan Master of Ceremony (MC) Formal atau pembawa acara. Diikuti 50 peserta dari unsur pelajar, mahasiswa dan umum.

Para peserta mendapatkan materi tentang teknik berbicara di depan umum, etika MC, serta tips dan trik dalam memandu berbagai jenis acara formal. Serta praktik dengan bimbimgan narasumber dari Lembaga Kursus dan Pelatihan DMC, Dini Pepilina.

Pelatihan dengan mengusung tema "Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Memandu Acara, Mewujudkan SDM Pringsewu Maju Menuju Indonesia Emas Tahun 2025," dibuka oleh Ketua LPM Kabupaten Pringsewu Fauzi di Aula Kampus STIT Pringsewu, Kamis (16-5-2024).

Fauzi mengatakan, pelatihan tersebut membekali peserta tentang keterampilan memandu acara secara profesional. "Pelatihan MC ini cukup penting dalam mempersiapkan generasi muda yang kreatif dan berkompeten dalam menghadapi tantangan global," ujarnya.

Pelatihan MC tersebut juga merupakan salah satu dari serangkaian program LPM Kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan kualitas SDM. Diharapkan, dari Pringsewu akan lahir individu-individu yang kompeten dan siap berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional.

Lebih jauh, pelatihan MC tersebut juga bagian dari upaya untuk mewujudkan SDM Pringsewu yang maju dan siap bersaing menuju Indonesia Emas Tahun 2025. "Program pelatihan MC tersebut juga sebagai motivasi agar dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri para peserta," kata Fauzi.

Sementara Dini Pepilina mengatakan MC merupakan profesi yang banyak diinginkan orang. Tapi tidak semua orang berani melakukannya. Karena memang dibutuhkan kepercayaan diri dan kemampuan teknis.

“Profesi ini menjanjikan. Namun, pengetahuan teknis tentang sebuah profesi, seperti Master of Ceremony (MC) tidak menjamin seseorang akan menjadi hebat dan andal, jika tidak disertai pondasi kepercayaan diri atas kemampuan yang dimilikinya,”ujarnya.

Pelatihan ini, selain mengenalkan teori dan simulasi bagaimana menjadi MC yang baik, juga akan mengenalkan  tentang pengembangan pribadi agar peserta dapat meraih sukses dalam setiap profesi yang diminati.

Kombinasi antara dasar-dasar dan teknik MC serta public speaking yang diberikan  akan menjadi perpaduan yang memungkinkan anda menjadi seorang MC yang sukses.

“Karena tidak hanya dasar-dasar dan tehnik MC serta berbicara di depan umum yang akan dikuasai. Namun juga pengetahuan tentang cara mengembangkan diri dan menonjolkan potensi tertinggi diri peserta,”imbuh Dini Pepilina. (**)