A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Kunjungan Wisata ke Tanggamus Meningkat 20 Persen | Harian Momentum

Kunjungan Wisata ke Tanggamus Meningkat 20 Persen

2282 Views
Obyek wisata Teluk Kiluan masih menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum.com--Kunjungan wisata ke Kabupaten Tanggamus pada awal tahun baru 2018 meningkat 20 persen, dibanding periode yang sama pada tahun 2017.

Kepala Bidang 0Pemasaran dan Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tanggamus Marhasan Samba mengatakan, pada awal tahun 2017 jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten setempat mencapai 12 ribu orang. Sedangkan pada awal tahun 2018 mencapai 15 ribu orang.

“Teluk Kiluan masih menjadi favorit kunjungan wisatawan.Berdasarkan data, pada liburan tahun baru lalu, wisatawan yang berkunjung ke Teluk Kiluan mencapai 2.500 orang,” kata Marhasan mewakili Kepala Dispar Tanggamus Retno Noviana Damayanti, Senin (15/1).

Dia melanjutkan, lokasi wisata lain yang ramai dikunjungi: Air terjun Lembah Pelangi di Kecamatan Ulubelu dan Air Terjun Waylalaan di Kecamatan Kotaagung Timur. 

“Di kedua lokasi air terjun itu, jumlah kunjungan wisata pada liburan tahun baru lalu, masing-masing mencapai dua ribu orang,” ungkapnya.

Menurut dia, trend peningkatan jumlah kunjungan wisata itu selalu terjadi setiap tahun. Itu bisa menjadi salah satu bukti peningkatan perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Tanggamus. 

“Peningkatan perkembangan pariwisata ini, tidak lepas dari peran aktif kelompok masyarakat sadar wisata (Pokdarwis) sebagai pengelola masing-masing destinasi wisata,“ terangnya.

Dia melanjutkan, saat ini di Kabupaten Tanggamus sudah terbentuk 18 pokdarwis. “Kita terus berikan arahan dan pehaman kepada pokdarwis tentang cara mengelola obyek wisata yang baik. Sehingga dapat meningkatkan pengunjung,” jelasnya.(day)