A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sandiaga: Pariwisata Berekembang, Bangkitkan Perekonomian | Harian Momentum

Sandiaga: Pariwisata Berekembang, Bangkitkan Perekonomian

1337 Views
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam Workshop KoTa (Pengembangan Kabupaten/Kota) Kreatif Indonesia di GSG Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, berharap pariwisata di Kabupaten Pesawaran terus berkembang. Agar dapat membangkit perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga Uno dalam Workshop KaTa (Pengembangan Kabupaten/Kota) Kreatif Indonesia yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran, Jumat (26-5-2023) malam.

"Pesawaran merupakan lokasi ke 10 dari rangkaian program pengembangan KaTa kreatif Indonesia tahun 2023, dan para peserta yang mengikuti kegiatan workshop pada hari ini berjumlah 200 pelaku ekonomi kreatif mulai dari kuliner dan kriya," kata Sandiaga.

Dia menerangkan, bagi para pelaku ekraf yang dapat mengikuti kegiatan workshop ini wajib mendaftarkan diri melalui website www.katakreatifindonesia.com dan melampirkan bukti surat keterangan sudah mejalankan usaha selama minimal enam bulan dari pemerintah setempat.

"Jadi pendaftaran melalui website ini juga merupakan bagian dari strategi inovasi penggunaan teknologi big data, untuk menggarap dan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," terangnya.

Melalui penyelenggaraan workshop itu, diharapkan menjadi akselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Pesawaran, serta mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif secara lebih komprehensif di Kabupaten Pesawaran.

"Saya juga berharap, dengan kegiatan ini dapat mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif, berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya untuk memperkuat kolaborasi nasional agar dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik," harapnya.

Kedepannya, para pelaku usaha ekonomi kreatif yang telah mengikuti kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi sekitarnya.

"Selain itu juga meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan dalam menghadapi tantangan terutama bagi Kementerian dan pemerintah daerah yang dapat direalisasikan dengan rencana aksi dengan tegas dan gerak cepat untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara adil dan merata," kata Sandiaga Uno. (*)