A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Wakapolri Cek Kesiapan Pengamanan Mudik  di Bakauheni | Harian Momentum

Wakapolri Cek Kesiapan Pengamanan Mudik  di Bakauheni

299 Views
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Edy Pramono. Foto : Ardi Munthe
MOMENTUM, Bakauheni-- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Edy Pramono bersama jajaran memastikan kegiatan pengamanan arus mudik di Seaport Introduction Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Rabu (19-4-2023) berjalan lancar.

Dalam kunjungannya, dia memaparkan, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung sudah menyiapkan antisipasi baik masyarakat yang datang dari Pulau Jawa menuju Sumatera maupun sebaliknya yang menggunakan Pelabuhan Bakauheni. 

"Jumlah personil yang di kerahkan di Pelabuhan Bakauheni sekitar 4600 orang untuk melakukan pengaman dan pelayanan tidak hanya dari polri saja namun juga dari instasi terkait," kata Wakapolri Edy Pramono. 

Kemudian, dia menjelaskan, kegiatan pengamanan dan pelayanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu-lintas, menempatkan polisi di tempat ibadah dan di tempat wisata. 

"Sehingga masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah solat tarawih sampai solat Idul Fitri bisa merasa nyaman dan aman," tuturnya. 

"Kemudian, pemudik yang menggunakan sepeda motor akan di kawal oleh polisi baik pam terbuka maupun pam tertutup, akan di kawal sampai daerah tujuannya secara estafet berkoordinasi dengan polsek jajaran," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, dari laporan yang data jumlah kendaraan pada H-4 tahun 2023 terdapat perbedaan jumlah pemudik secara signifikan. 

"Kalau kita bandingkan H-4 yang lalu dengan hari yang sekarang itu memenang terjadi penurunan jumlah kendaran sebanyak 26 persen masyarakat dari Pulau Jawa yang tiba di Sumatera," kata dia. 

Menurutnya, penurunan jumlah kendaraan tersebut lantaran adanya masyarakat yang lebih dulu melaksanakan kegiatan mudik. 

"Selama kegiatan pelayanan dan pengamanan yang sudah di lakukan pihak Polda Lampung, belum ada laporan terkait kejadian-kejadian yang menonjol baik itu kecelakaan lalu-lintas maupun tindak kejahatan lain," ungkapnya 

Kepada para pemudik, dia menghimbau, apabila merasa lelah saat di perjalanan silahkan istirahat di pos-pos yang telah tersedia. 

"Karena perjalanannya cukup panjang, jangan dipaksakan untuk berkendara, silahkan istirahat di pos pengamanan atau pos pelayanan yang ada," pungkasnya. (**)