A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lampung Deklarasi Pariwisata Aman, Nyaman, dan Menyenangkan | Harian Momentum

Lampung Deklarasi Pariwisata Aman, Nyaman, dan Menyenangkan

807 Views
Pelaku wisata Lampung dan stakeholder deklarasi pariwisata aman, nyaman, dan menyenangkan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Para pelaku wisata di Provinsi Lampung mendeklarasikan Pariwisata aman, nyaman, dan menyenangkan.

Deklarasi itu dilakukan usai acara diskusi yang digagas Perhimpunan Usaha Taman Rekreaksi Indonesia (PUTRI) Lampung di Warkop Waw Lamban Kuning, Bandarlampung, Selasa (21-6-2022).

Hadir pada diskusi dan deklarasi tersebut yakni Ketua DPD PUTRI Lampung, M Irwan Nasution; Asisten I Pemprov Lampung sekaligus Plt Kadis Pariwisata, Qudrotul Ikhwan; dan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Selain itu, hadir pula diantaranya Sekretaris DPD PUTRI Lampung, Adi Susanto; Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lampung, Lekat Rahman; Perwakilan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, Raban; General Manager Garuda Indonesia Lampung, Widya Kurniawan Putra; serta sejumlah pemangku kepentingan atau stakeholder terkait lainnya.

Irwan Nasution mengatakan deklarasi pariwisata Lampung aman, nyaman, dan menyenangkan tersebut merupakan salah satu langkah tindaklanjut dari deklarasi yang sebelumnya telah dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada 7 Juni 2022 lalu.

“Momen pertemuan (diskusi) ini kami setuju untuk deklarasikan Pariwisata Lampung siap dengan kondisi aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Irwan.

Irwan mengharapkan para pelaku wisata dan stakeholder di Lampung dapat terus saling bersinergi untuk bersama-sama memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Menurut Irwan, sinergi yang baik dari para pelaku wisata serta stakeholder diharapkan dapat semakin memacu perkembangan sektor pariwisata di Lampung untuk lebih dikenal khalayak luas.

“Pelaku wisata di Lampung harus menyatu. Kita siap dengan wisata Lampung yang aman, nyaman, dan menyenangkan sehingga dapat menggerakkan semua. Ada bus yang jalan, restoran, UMKM, oleh-oleh, hotel, semua (sektor pariwisata) dapat bergerak,” pungkas Irwan yang juga merupakan Komisaris Utama Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau.

Senada disampaikan Asisten I Pemprov Lampung sekaligus Plt Kadis Pariwisata Lampung, Qudrotul Ikhwan.

“Acara (diskusi) ini kita deklarasi. Ini (peserta diskusi yang hadir) sudah lengkap, ada pelaku wisata, pihak keamanan, dan pemerintah. Lampung siap songsong arus wisatawan dan siapkan wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan,” kata Qodratul.

Jamin Keamanan Wisatawan

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pihak kepolisian siap untuk menjamin keamanan wisatawan saat berkunjung ke Lampung.

“Ini sudah menjadi komitmen Polda Lampung. Jangan sampai kunjungan ke Lampung ini wisatawan takut,” kata Pandra.

Selain aman, nyaman, dan menyenangkan, lanjut Pandra, pariwisata Lampung juga dapat menjadi kenangan bagi wisatawan yang datang. Sehingga, mereka punya alasan untuk dapat kembali berkunjung ke Lampung.

“Lampung ini The Pleasure of Sumatera, harta karunnya Sumatera, pintu masuk Sumatera. Dengan terjaminnya rasa aman (wisatawan), sektor pariwisata bergerak, sektor UMKM bergerak, ini harapan kami,” kata Pandra.

General Manager Garuda Indonesia Lampung, Widya Kurniawan Putra menilai bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat secara cepat meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, animo masyarakat untuk berkunjung dan berwisata ke Lampung relatif cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari trafik penerbangan ke Lampung yang cukup padat.

“Pariwisata Lampung ini bagus-bagus. Garuda Indonesia siap kolaborasi untuk support pariwisata Lampung. Mungkin nanti bisa kita kemas paket-paket wisata,” pungkasnya.(**)