A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lebaran, Pantai di Pesawaran Ramai | Harian Momentum

Lebaran, Pantai di Pesawaran Ramai

997 Views
Pengunjung di obyek wisata pantai Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Momentum libur lebaran menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, serta berlibur di obyek wisata.

Bagi anda yang tinggal di Kabupaten Pesawaran dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan wisata pantai yang ada di bumi andan jejama.

Bahkan, di hari kedua Lebaran Idul Fitri, sejumlah wisatawan sudah mulai mengunjungi destinasi wisata pantai, salahsatunya Pantai Mutun, Kecamatan Padangcermin.

Kabid Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Yudiana mengatakan, kunjungan wisatawan sudah mulai meningkat pada masa libur lebaran.

"Saat ini kunjungan wisatawan sudah mulai masuk ke beberapa destinasi wisata pantai di Kabupaten Pesawaran," kata Yudiana mewakili Kadis Pariwisata, Ketut Partayasa, Selasa (3-4-2022).

Meski banyak obyek wisata yang sudah dibuka untuk umum, namun tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, misalnya menerapkan kuota kunjungan 20 persen serta menyediakan sarana penunjang guna mencegah penyabaran pandemi Covid-19.

"Kami juga sudah ingatkan seluruh pengelola obyek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan, menyediakan satgas pandemi Covid-19 serta memenuhi sarana penunjang prokes," katanya.

Diketahui, sejumlah wisata pantai di wilayah berjuluk andan jejama itu menjadi pilihan banyak wisatawan, akses yang terjangkau dari pusat kota Bandarlampung hingga keindahan panorama pantai menjadi alasan banyak peminat untuk mengunjungi obyek wisata tersebut.

"Pesawaran memiliki potensi wisata yang besar, bentang alam yang indah mulai dari perbukitan hingga pesisir pantai, sehingga sangat layak untuk dikunjungi wisatawan yang sedang merayakan libur lebaran," sebutnya.

Menurut dia, selama ini destinasi wisata di Pesawaran tetap di buka karena tidak ada instruksi penutupan, dengan syarat penerapan prokes yang ketat.

"Saat ini juga pengunjung wisata masih pengunjung lokal, untuk wisatawan luar kota baru terlihat beberapa wisatawan saja," ujarnya.(**)