A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Tanggamus Gencar Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Obyek Wisata | Harian Momentum

Tanggamus Gencar Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Obyek Wisata

798 Views
Pelatihan tata kelola obyek wisata yang diselenggarakan Disbudparpora Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan pelatihan tata kelola obyek wisata, Rabu (19-6-2019).

Pelatihan yang berlangsung di gedung pertemuan Pantai Wisata Muara Indah, Kotaagung itu diikuti perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari empat kecamatan: Cukuhbalak, Kotaagung, Limau dan Kecamatan Pematangsawa.

Kepala Disbudparpora Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk kegaitan yang dibayai bantuan  dana alokasi khusus (DAK) non fisik dari Kementrian Pariwisata.

"Salah satu kegiatan yang dialokasikan dari bantuan DAK non fisik Kementerian Pariwisata adalah pelatihan pengelolaan tempat wisata," kata Retno,

Menurut dia, pelatihan tersebut sejalan dengan upaya Pemkab Tanggamus dalam pengembangan sektor pariwisata melalui peningkatkan kualitas sumber daya manusia pengelola obyek wisata.

"Jumlah peserta pelatihan saat ini 45 orang.Sebelumnya kita juga sudah menggelar pelatihan seperti ini untuk Pokdarwis di Kecamatan Gisting, Gunungalip dan Kecamatan Sumberejo," ungkapnya.

Selain itu, dibudparpora juga akan melakukan pelatihan pengelolaan kuliner khas Tanggamus untuk mendukung program pengembangan sektor pariwisata. Pelatihan tersebut juga akan melibatkan pokdarwis. (glh/jal)