A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Libur Sekolah, Lembah Hijau Lampung Tetap Jadi Pilihan | Harian Momentum

Libur Sekolah, Lembah Hijau Lampung Tetap Jadi Pilihan

2465 Views
Pengunjung Taman Satwa Lembah Hijau menyaksikan atrasi

Harianmomentum.com--Liburan sekolah menjelang Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah, Taman Wisata Lembah Hijau Lampung masih menjadi pilihan pengunjung wisata di Indonesia.

 

"Alhamdulillah, dalam sepekan terakhir tingkat kunjungan khususnya menyambut libur sekolah serta menjelang Ramadan masih terus meningkat," ujar Manajer Pemasaran Taman Wisata Lembah Hijau Lampung, Yudi Indra kepada harianmomentum.com, Jumat (11/5).

 

Menurut dia, jumlah kunjungan sekolah dalam satu hari di pekan liburan ini bisa mencapai puluhan paket baik dari dalam maupun luar Provinsi Lampung.

 

"Kamis (10/5) kemarin, ada 50 paket kunjungan sekolah baik dari Lampung atau provinsi lain di Indonesia. Ya, pengunjung bukan hanya dari kabupaten/kota, tapi ada yang dari Bogor, Jakarta bahkan Sumatera Selatan seperti OKI dan Palembang," kata Yudi.



 

Sabtu ini, ia mengatakan, sudah terdaftar sebanyak 40 sekolah yang akan berkunjung di Taman Wisata Lembah Hijau Lampung. "Sebanyak 40 sekolah ini tersebar dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung," kata dia.

 

Pengunjung, masih menurut Yudi Indra, sebagian besar merupakan pelanggan atau mereka yang sudah pernah berkunjung di Taman Wisata Lembah Hijau ini.

 

Hal itu serupa seperti disampaikan Herlina (29) salah seorang guru SMP di Kabupaten Tanggamus yang sedang berlibur dengan anak didiknya.

 

"Sekolah kami sudah beberapa kali berkunjung ke Lembah Hijau, jadi sudah tidak kaget lagi kalau ramai pengunjungnya. Karena, setiap liburan dan ada kegiatan sekolah kita selalu ke sini sebagai pilihan utama sebelum ke luar Lampung," kata dia.

 

Saat ditanya soal pilihan tempat wisata tersebut, ia menyebutkan, untuk Provinsi Lampung Lembah Hijau merupakan yang terlengkap bagi anak-anak. "Bukan hanya tempat renang, anak-anak juga bisa mengenal satwa baik nama latinnya ataupun nama umumnya," kata Guru mata pelajaran sains tersebut.

 

Ia berharap, Lembah Hijau tetap menjaga kelestarian serta menambah keberagaman satwa serta tumbuhan hidupnya sehingga dapat membantu anak-anak mengenalnya secara mudah karena sudah diberi label.

 



Dibanding dengan tempat wisata lainnya, Lembah Hijau juga relatif terjangkau untuk liburan yang berkaitan dengan pelajar sesuai paket sekolah.

 

Menanggapi pengunjung tersebut, Komisarir Utama Taman Wisata Lembah Hijau, Irwan Nasution mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

 

"Kami ingin membuat pengunjung bisa berwisata sekaligus belajar khususnya mengenal keanekaragaman flora dan fauna yang ada di Lembah Hijau ini," kata dia.  

 

Soal harga, ia menerangkan, memang memberikan paket khusus untuk sekolah baik dari dalam kota maupun luar Bandarlampung.

 

Selain itu, Irwan juga mengatakan, pihaknya menyiapkan fasilitas bagi pengemudi bus seperti kursi pijat serta kopi gratis dan tempat peristirahatan agar mereka (sopir.red) kembali bugar.

 

"Dengan beragamnya fasilitas yang kita berikan secara berkualitas, harapannya pengunjung yang tidak hanya dalam kota itu bisa kembali lagi untuk berlibur di taman wisata ini," pungkasnya.(awn)