A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Lampung Perlu Maksimalkan Pengelolaan Pariwisata | Harian Momentum

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Lampung Perlu Maksimalkan Pengelolaan Pariwisata

933 Views
Peselancar menikmati ombak di Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat.(ilustrasi)

Harianmomentum.com--Begitu besarnya potensi pariwisata pesisir pantai di Provinsi Lampung sangat membutuh promosi serta pengelolaan maksimal, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara hingga manca negara. 

 

Kegiatan surfing salah satu olahraga ekstrem saat ini juga bisa menjadi pilihan berwisata di sepanjang pantai Lampung, tepatnya di kawasan pantai Pesisir Barat.

 

"Surfing, olahraga ekstrem kini mulai banyak yang berminat. Pantai di Pesisir Barat adalah satu spot favorit wisatawan, butuh dukungan ke depan dipromosikan," kata Yugo.

 

Di spot Krui Left yang ada di Labuan Jukung Pesisir Barat misalnya satu spot titik lokasi surfing yang bisa jadi tempat bermain surfing bagi pemula. Di lokasi yang ombaknya pecah ke kiri ini,  Yugo menyebutkan jadi titik untuk bermain yang cukup asyik.

 

Kabupaten Pesisir Barat satu dari wilayah di Lampung yang punya tempat selancar menarik. Bocur, Karang Nyimbor, Wayjambu, Pantai Mandiri, Wayredak, Labuhan Jukung, dan Pugung Tampak. Lokasi masing-masing spot ini memiliki ciri khas tersendiri.

 

"Ujung Bocur, Way Jambu, dan Karang Nyimbor, itu favorit bagi kalangan peselancar profesional karena ombaknya yang tinggi dan menantang, sementara tempat lain seperti Way Redak dan Labuhan Jukung paling bagus untuk pemula," kata Yugo.

 

Sebagai anak muda yang suka tantangan, Yugo berharap ke depan selain promosi wisata, hadirnya event pariwisata bertaraf internasional bisa menambah agenda kegiatan wisata di Lampung.

 

"Kini banyak komunitas surfing lokal yang tumbuh. Kalau ada kompetisi rutin kita bisa bertukar pengalaman dan belajar dari mereka yang sudah ahli," kata Yugo.

 

Saat ini disebutkan organisasi yang menaungi komunitas dan atlet surfing tengah berproses menunggu terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

 

"Sudah ada komunitas lokal surfer di Lampung,  kita biasa juga jadi pemandu untuk wisatawan asing atau lokal yang ingin menjajal asyiknya meniti gelombang di sepanjang Pesisir Barat ini," kata Yugo.

 

Yugo punya tips bagi para pemula atau mereka yang mau belajar berselancar meniti ombak pantai. Selain memahami pengetahuan dasar selancar hal utama agar nyaman berselancar sikap yang tenang.

 

"Syarat sih berani saja,  tenang di gelombang saat ada gelombang datang,  intinya jangan panik," kata Yugo.

 

Chusnunia,  Bupati Lampung Timur yang kini cuti maju dalam Pilgub Lampung 2018 bersama Arinal Djunaidi sebagai cagub menyatakan melibatkan anak muda dalam promosi wisata adalah strategi efektif.

 

"Lampung itu indah,  Lampung itu cantik.  Kita pasti berikan dukungan promosi untuk angkat potensi wisata,  termasuk di kawasan pesisir Lampung.  Menghadirkan festival budaya,  tanpa perlu EO besar,  kita yakin anak muda Lampung jago-nya, di Lampung Timur sudah kita jalankan, " kata Nunik.

 

Arinl Djunaidi menambahkan soal wisata dan olahraga bisa menjadi ajang yang tepat untuk menyalurkan energi kaum muda dalam aktualisasi hobi maupun prestasi.

 

"Kita jelas berkomitmen berikan dukungan pengembangan pariwisata pesisir Lampung.  Pilih dan coblos nomor tiga di TPS pada 27 Juni 2018, agar Arinal Nunik meraih kemenangan,  membawa kesejahteraan bagi rakyat, " kata Arinal. (rls/red)