A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Krui Motret Ikut Promosikan Potensi Wisata Pesibar | Harian Momentum

Krui Motret Ikut Promosikan Potensi Wisata Pesibar

951 Views
Masyarakat antusias menyaksikan pameran foto tentang potensi keindahan wisata di Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Krui Motret

Harianmomentum.com--Komunitas Krui Motret totalitas dalam membantu mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

 

Hal tersebut terungkap pada gelaran pameran foto yang dilaksana dalam kegiatan Festival Teluk Stabas dan Krui Fair 2018 di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

 

Pada hari pertama pelaksaan pameran foto yang menyajikan keindahan Kabupaten Pesisir Barat dalam bingkaian foto, sukses menyedot perhatian masyarakat yang mulai mengunjungi kegiatan tersebut.

 

Kurator pameran Foto Krui, The Exotic Paradise Eka Fendi Aspara mengatakan pameran foto merupakan salah satu bentuk ekspresi dari penghobi fotografi untuk menunjukkan eksistensinya sebagai pemotret.

 

"Pameran foto di daerah masih sangat jarang diadakan, padahal geliat fotografi di daerah tidak kalah dengan kota, apa yang dilakukan komunitas krui motret tentu sangat bagus sebagai bentuk promosi pariwisata," kata dia.

 

Menurut dia, pameran foto bertajuk krui, the exotic paradise merupakan gelaran dari kejujuran pemotret krui, tentang keindahan dan keeksotikan alam serta budaya yang unik yang ada di Pesisir Barat.

 

"Gelaran seperti ini harus selalu ada dan berkesinambungan, sebagai cerita tentang betapa indahnya surga di negeri para saibatin dan ulama, apalagi pameran foto ini adalah prasasti modern dari cerita suatu tempat," jelasnya.

 

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Pesisir Barat agar bisa datang dan memberikan apresiasi dalam gelaran pameran foto yang digelar oleh komunitas krui motret yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

 

"Kegiatan ini wajib untuk diapresiasi, apalagi yang ditampilkan adalah karya tentang keindahan Kabupaten Pesisir Barat," ajaknya.

 

Sementara itu, fotografer senior Lampung Budi Marta Utama mengapresiasi pameran foto yang digelar, terlebih lagi dirinya menyaksikan langsung banyaknya warga yang antusias datang melihat kegiatan itu.

 

"Saya menyaksikan langsung banyak masyarakat yang tidak percaya tentang keindahan alam dan budaya Pesisir Barat, padahal foto-foto yang dipajang merupakan foto yang semuanya diambil di Kabupaten Pesbar," ungkapnya.

 

Budi berharap masyarakat bisa mendukung dan menyaksikan pameran foto yang digelar di Pantai Labuhan Jukung, apalagi pelaksanaan pameran itu akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan.

 

"Saya sangat mendukung adanya pameran foto ini, karena pameran foto merupakan bentuk ekspresi dan kebanggaan fotografer terhadap karya yang telah dihasilkan," ujarnya.(asn)