A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pesan Aa Gym buat Politisi Lampung | Harian Momentum

Pesan Aa Gym buat Politisi Lampung

998 Views
Aa Gym saat memberikan keterangan pers di Mapolda Lampung./Agung Chandra W

Harianmomentum.com--KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menitipkan pesan kepada seluruh tokoh politik di Provinsi Lampung.

 

"Politisi, khususnya yang akan maju sebagai calon dan wakil calon Gubernur Lampung agar tetap menjaga kondusifitas menjelang maupun saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018," kata Aa Gym saat diwawancarai usai mengisi tausiah di Mapolda Lampung, Jumat (6/4/18).

 

Menghadapi situasi politik sekarang, menurut dia, baik Pilkada maupun Pilpres, semua tokoh-tokoh harus bertanggungjawab dengan sepenuh hati guna menjaga suasana politik tetap sejuk dibalik perbedaan-perbedaan yang ada.

 

Pendiri Pondok Pesantren Da'arut Tauhid itu khawatir, jikalau ada hal-hal yang dapat membuat rakyat resah lantaran ulah buruk para tokoh partai politik ataupun tim sukses para calon kepala daerah.

 

"Jangan sampai ada statemen atau prilaku tokoh-tokoh yang bisa membuat masyarakat lebih susah lagi. Jangan sampai rakyat bawah harus bertengkar dan beradu. Mereka hidupnya sudah berat," jelasnya.


Dalam acara tausiah bertajuk "Memperkuat Kebhinnekaan Membangun Kebangsaan" di halaman Mapolda Lampung, Jumat (6/4/18), dai kondang asal Bandung, Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym mengingatkan agar para jemaah yang hadir, khususnya aparat kepolisian, senantiasa membenahi akhlaknya.

 

Dihadapan ratusan masyarakat, Aa Gym menjelaskan bahwa yang membuat seseorang bernilai yakni akhlaknya.

 

"Harta dan jabatan itu hanya titipan. Kalau kita lihat, Polisi gagah-gagah ya, padahal Itu hanya kesingnya saja. Sebenarnya, yang menentukan nilai seseorang yakni akhlaknya, jadi jangan bangga hanya dengan kesing, kalau isinya (akhlaknya) buruk, ya tetap tidak ada nilainya," kata Aa Gym kepada seluruh undangan yang hadir.

 

Dia menjelaskan, bahwa dalam jasad setiap manusia ada hati yang wajib dijaga dari kekotoran. 

 

"Kalau baik hatinya, semuanya akan baik. Tapi kalau buruk hatinya, buruk semuanya. Gambaran hati dapat dilihat dari tingkah laku, ucapan dan perbuatan seseorang," terangnya.

 

Untuk itu, Aa Gym mengingatkan, khususnya kepada semua anggota kepolisian yang hadir agar senantiasa dapat mencontoh suri tauladan yang baik, orang-orang sholeh yang hatinya bersih.

 

"Lihat Jendral Hoegeng, orangnya kurus, tapi siapa polisi yang tidak mengenal dia hingga saat ini.

Lihat lagi Jendral Sudirman, hingga kini masih dihargai jasa-jasanya. Mereka dihargai bukan karena kewibawaan jasadnya, tapi karena akhlaknya baik, akhlaknya mulia," terangnya.(acw)