A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Yustin Ficardo Raih Penghargaan Tokoh Sosial | Harian Momentum

Yustin Ficardo Raih Penghargaan Tokoh Sosial

869 Views
Istri Cagub nomor urut 1, Yustin Ficardo saat menerima penghargaan tokoh peduli sosial./ist

Harianmomentum.com--Duta Baca Provinsi Lampung, Yustin Ficardo mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Sosial 2018.

 

Penghargaan tersebut diberikan Yayasan Peduli Generasi pada kegiatan konferensi peduli sosial sekaligus penghargaan terhadap komunitas sosial Lampung 2018, di Balai Keratun Provinsi Lampung, Sabtu (24/3).

 

Yustin Ficardo mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung atas dedikasinya selama ini di bidang sosial.

 

Seperti kita ketahui, selain sebagai istri Gubenur Lampung (nonaktif) Muhammad Ridho Ficardo, Yustin juga menjabat sebagai Duta Baca Provinsi Lampung, Bunda Paud, Ketua Tim Penggerak PKK Prov Lampung, Ketua Dewan Kesenian Lampung, juga aktif diberbagai kegiatan sosial lainnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Yustin Ridho Ficardo menyatakan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Lampung Social Community Award 2018. Namun, Yustin juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sebagai award semata, tetapi memberi kontribusi nyata untuk masyarakat Lampung.

 

"Ini adalah tahun pertama dari Yayasan Peduli Generasi mengadakan acara Social Care Conference dan Lampung Social Community Award 2018. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, besar harapan saya agar tidak hanya menjadi award semata, melainkan memberikan motivasi kepada seluruh insan dan komunitas agar dapat berkontribusi secara nyata bagi masyarakat Lampung," paparnya.

 

Atas prestasi yang diperoleh oleh Yustin Ridho Ficardo, Gilang Jaka Pramana dari Komunitas Jalan Inovasi Sosial (Janis) yang juga mendapatkan penghargaan sebagai komunitas terbaik bidang lingkungan, menyatakan bahwa Yustin Ridho Ficardo adalah sosok yang inspiratif dan memiliki kepedulian yang sangat tinggi.

 

"Ibu Yustin itu jiwa sosialnya sangat tinggi. Beliau sangat cepat merespon jika ada masalah-masalah sosial yang butuh perhatian khusus. Misalnya ada warga yang sakit, "tau-tau" besoknya udah jenguk memberi bantuan," kata Gilang.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Generasi Encep Supriadi menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghargai dedikasi yang selama ini ditunjukkan oleh para insan serta komunitas se-Lampung terhadap kemajuan suatu daerah di bidang sosial, maupun kesehatan.

 

Beberapa komunitas yang juga mendapat penghargaan sosial diantaranya adalah, Komunitas Janis untuk penghargaan sosial terbaik di bidang lingkungan, komuitas Jalan-jalan Edukasi (JJE) untuk penghargaan sosial terbaik di bidang sosial, komunitas Perahu Pustaka untuk penghargaan sosial terbaik di bidang pendidikan, komunitas Mutiara Independent untuk penghargaan sosial terbaik di bidang kesehatan.(rls/red)