A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Krui Pro 2017, Puluhan Atlet Surfing Mancanegara Beraksi di Pesisir Barat | Harian Momentum

Krui Pro 2017, Puluhan Atlet Surfing Mancanegara Beraksi di Pesisir Barat

1555 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan keterangan pers terkait pelaksanaan kejuaraan surfing Krui Pro 2017.

Harianmomentum--Kebijakan pemerintah empat tahun lalu memekarkan kawasan Pesisir Barat menjadi kabupaten definitif, terpisah dari Kabupaten Lampung Barat patut diapresiasi.

Kawasan yang saat ini terdiri dari 11 kecamatan itu punya potensi wisata berskala internasional.

Untuk mengembangkan potensi tersebut diperlukan berbagai upaya maksimal. Salah satunya dengan memperpendek rentang kendali pemerintahan melalui pembentukan Kabupaten Pesisir Barat.

Kabupaten Pesisir Barat memiliki panjang garis pantai mencapai 210 kilometer yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia.

Karena itu, tak heran sejak dulu kabupaten ini menjadi salah satu tujuan utama para pecinta olahraga surfing dari berbagai belahan dunia.

Kondisi tersebut menjadi peluang besar bagi Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesisir Barat untuk memaksimalkan upaya promosi pengembangan sektor pariwisata.

Terkait itu Pemkab Pesisir Barat menggelar kejuaran surfing internasional bertajuk Krui Pro 2017.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan kejuaran surfing internasional Krui Pro 2017 akan berlangsung di Pantai Tanjung Setia kabupaten setempat, 15 sampai 20 April.

"Kejuaran surfing ini diikuti 71 peserta dari Brazil, Australia dan negara-negara lain," kata Agus saat konferensi pers di Hotel Horison Bandarlampung, Jumat (14/4).

Menurut dia, kejuaran tersebut juga menjadi ajang penilaian Komite Olimpiade Indonesia, terkait kesiapan Pesisir Barat sebagai calon tuan rumah pelaksanaan cabang olahraga surfing pada Asian Games 2018.

Selain itu juga, Krui Pro 2017 merupakan bentuk promosi pengembangan obyek wisata di Kabupaten Pesisir Barat.

"Sarana pendukung kompetisi mulai dari aspek keamanan hingga penginapan sudah kita siapkan. Karena itu, kita berharap dukungan semua pihak agar agenda ini bisa sukses," harapnya.

Hadir pada konfrensi pers tersebut, perwakilan Kementerian Pariwisata dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Lampung Hanibal mewakili Gubemur M.Ridho Ficardo.

Pada kesempatan itu Hanibal mengatakan Gubernur Lampung mengapresiasi upaya Pemkab Pesisir Barat mengembangkan potensi wisata.

"Gubernur berjanji akan mendukung upaya pembangunan infrastruktur jika Pesisir Barat ditetapkan jadi tuan rumah cabor surfing Asian Games 2018," kata Hanibal. (mnz)