A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Yukmain Cafe, Tempat Nongkrong Mama dan Balita | Harian Momentum

Yukmain Cafe, Tempat Nongkrong Mama dan Balita

4002 Views
Yukmain Cafe ibu kongko, anak-anak bermain. Foto. Fatricia.

Harianmomentum.com - Kafe dulunya adalah tempat kaum pria kelas menengah atas kongkow bersama rekan-rekannya pada malam hari sambil menikmati kopi. 


Seiring dengan perkembangan zaman, kafe kini berubah menjadi tempat kongkow siapa saja, tanpa membedakan jenis kelami, kelas sosial, dan bahkan usia. Semua bisa nongkrong dan memilih kafe yang sesuai dengan keinginannya.

 

Bahkan kini para ibu pun bisa bercengkerama di kafe dengan membawa anak-anak yang belum usia sekolah. Adakah kafe kekinian yang cocok buat sekelompok mama muda dengan balita-balita lucu mengekor di belakangnya?


Di Kota Bandarlampung tepatnya di Jalan Wolter Mangonsidi No 102 berdiri sebuah kafe baru bernama Yukmain Cafe yang ditujukan sebagai tempat nongkrong para mama dan balita.


Kafe ini baru didbuka pada 25 Februari lalu. Didirikan oleh seorang mama muda yang melihat perkembangan bahwa para ibu muda pun perlu kafe untuk mengajak main anak-anaknya.


Pemilik Yukmain Cafe Natalia mengaku resah dengan sulitnya mencari tempat nongkrong yang asyik buat para mama tanpa meninggalkan anak mereka di rumah. Kafe-kafe yang sudah ada juga kebanyakan kurang bersahabat bagi balita.


"Saya merasakan sendiri, kalau makan di tempat lain terus membawa balita jadi was-was. Kadang anak lari ke sana ke mari, kadang juga mecahin piring. Nah kalau dengan ada kafe begini kan sebagai ibu gak perlu khawatir karena anak-anak diperhatikan," ujar Natalia kepada Harianmomentum.com, Kamis (1/3/1028).


Natalia pun akhirnya mendirikan Yukmain Cafe dengan tagline “Kids Friendly cafe”, kafe yang ramah untuk anak-anak.


Di kafe ini tidak hanya tersedia meja untuk orang dewasa, tapi juga tempat makan khusus anak. Meja dan kursinya berukuran kecil dengan pernak-pernik lucu, seperti foto-foto bayi yang buat gemes. Mirip dengan meja makan di TK atau PAUD.


Di sebelah meja itu, ada perosotan yang seru buat bermain anak. Tumpukan mainan anak yang variatif yang tak kalah menarik buat si Kecil.


Belum cukup sampai di situ. Masih ada fasilitas khusus dari Yukmain Cafe buat para mama yang membawa anak berusia di bawah satu tahun. Ada ruang khusus (nursery room) untuk tempat mengganti popok dan menyusui. Jadi, mama yang ingin melaksanakan kewajibannya terhadap anak bisa leluasa tanpa risih.


Soal pilihan menu, pengunjung yang membawa anak tak perlu khawatir. Ada daftar menu khusus untuk anak yang memenuhi standar gizi.


Buat pengunjung dewasa, pilihan menu di Yukmain Cafe cukup beragam dengan aneka masakan Indonesia dan ala Barat. Ada olahan soto, pasta dan smoke beef. Sementara itu, untuk porsi pun dewasa dan anak-anak berbeda.


"Kita buat menu soto, supaya anak-anak itu tidak lupa dengan makanan khas Indonesia," ungkapnya.


Di sini juga tersedia Gluten free, makan khusus untuk gluten dikirim langsung dari Australia. Baik sekali untuk anak-anak yang alergi dari makanan biasa atau diet Gluten.


Gluten merupakan salah satu jenis protein yang biasanya terkandung di dalam gandum hasil persilangan (Triticale), gandum biasa, dan jelai atau barley.


Macam-macam gluten free yakni Biskuit, pasta, tepung roti, dan juga tepung pengganti telur. Harganya pun dimulai dari Rp30 ribu sampai Rp70 ribu.


"Di Lampung jarang sekali, jadi kami menyediakan ini. Biasanya harus ke Jakarta dulu karena memang susah mendapatkannya," kata Natalia. (ica).