A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

BEM STMIK Pringsewu Gelar Seminar Robotic | Harian Momentum

BEM STMIK Pringsewu Gelar Seminar Robotic

1181 Views
Pengukuhan pengurus Komunitas IT Pringsewu

Harianmomentum.com--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Managemen Informasi dan Komunikasi (STMIK) Pringsewu bekerja sama dengan Komunitas IT Pringsewu menggelar Seminar Robotic, Selasa (20/2). 

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula STMIK Pringsewu itu juga dilakukan pengukuhan pengurus Komunitas IT Pringsewu. Selain para mahasiswa, seminar itu juga diikuti para pelajar SMP dan SMA sederajat. 

Praktisi Hukum dari Komunitas IT Pringsewu Rifan Sahara mengatakan, seminar itu diselenggarakan, karena melihat pentingnya perkembangan teknologi informasi sebagai penunjang kehidupan manusia yang sedang dan akan dihadapi. 

“Seminar ini membedah dengan lengkap tentang teknologi robotika, automasi sistem dan Undang-Undang Informasi Teknologi,” kata Rifa. 

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas IT Pringsewu Hasbi Atoillah. Menurut dia, tujuan seminar tersebut memberikan pemahaman tentang manfaat dan dampak negatif serta positif perkembangan informasi teknologi. 

“Melalui seminar ini, kita berharap masyarakat.Khususnya generasi muda lebih memahami aturan saat menggunakan sosial media. Sehingga bisa terhindar dari pelanggaran hukum,” kata  Hasbi. 

Staff Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dalam sambutannya mengatakan, saat ini kehidupan manusia tidak bisa lepas dari informasi teknologi. 

“Kehadiran komunitas IT, diharapkan menjadi pelopor teknologi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

Dia juga mengharapkan Komunitas IT bisa memberikan pendidikan dan pemahaman tentang teknologi kepada para siswa. "Semoga Konunitas IT ini dapat memberikan motivasi kepada komunitas lainnya,"harapnya.(lis)