A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Menkeu: Robot Ancam Geser Tenaga Kerja Manusia | Harian Momentum

Menkeu: Robot Ancam Geser Tenaga Kerja Manusia

1103 Views
Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai pembicara pada Konvensi Nasional Media Massa, di Padang Sumatera Barat.

Harianmomentum.com--Menteri Keuangan Sri Mulyani  mengatakan era digital  saat ini telah menciptakan dunia yang sangat berbeda dari era sebelumnya.


Pada era ini, dunia industri telah berevolusi pada industri 4.0. Di antara perubahan yang terjadi pada era ini adalah penggunaan mesin atau robot sebagai tenaga kerja industri, terutama industri manufaktur. 


Indonesia yang selama ini mengandalkan industri padat karya, menurut Menkeu, menghadapi tantangan serius karena tenaga kerjanya akan digantikan dengan mesin atau robot. 


"Era digital salah satu tantangan yang harus dihadapi Indonesia ke depan," kata Sri Mulyani saat menjadi Keynote speak pada Konvensi Nasional Media Massa Pad Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018). 


Menurut dia, dalam lima tahun ke depan, lebih dari 60 persen tenaga kerja industri manufaktur akan digantikan oleh robot. 


Kendati demikian, Indonesia memiliki potensi besar saat memasuki era digital. Karena, sekitar 85 juta masyarakat Indonesia telah mengakses internet, katanya. 


Dengan menggerakkan potensi yang disebut generasi milineal, akan meningkatkan potensi ekonomi dengan memanfaatkan kemudahan akses teknologi informasi dan komunikasi. (rls/mf)