A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Apresiasi Budaya Gontong Royong, Gubernur Siapkan Program Bangun Tulangbawang | Harian Momentum

Apresiasi Budaya Gontong Royong, Gubernur Siapkan Program Bangun Tulangbawang

1020 Views
Gubernur Ridho Ficardo bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin F Ficardo, diarak menuju Gedung Serba Guna Pemkab Tulangbawag.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulangbawang menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat untuk menyukseskan pembangunan.


Apresiasi tersebut disampaikan saat kujungan kerja (kunker) ke kabupaten setempat, Jumat (2/2).    

"Saya mendengar selama ini, jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang beserta terus menggalakkan kegiatan gotong royong. Ini contoh yang baik, karena mengangkat nilai-nilai budaya luhur bangsa  untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat,” kata gubenur saat kunker yang  dipusatkan di gedung serba guna kabupaten setempat.




Guberunur menerangkan, gotong royong merupakan akar budaya bangsa Indonesia. ”Sejak dulu nenek moyang selalu bergotong royong dan bermusyawarah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan. Ini akar budaya kita yang  menjadi modal utama untuk menyukseskan pembangunan,” terangnya.


Dia juga meminta, agar budaya gootong royong tidak hanya diterapkan di tengah kehidupan sosial masayarakat. Lebih dari harus dibudayakan dalam pelaksanaan tugas aparatur sipil negera (ASN) di lingkup pemkab setempat.

Gubenur juga memaparkan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemprov Lampung di Kabupaten Tulangbawang.

Menurut gubernur, pemprov telah menyetujui program bantuan insentif kepada bidan dan babinkamtibmas yang  diusulkan Bupati Tulangbawang Winarti.

 

Gubernur juga menyampaikan, secepatnya menyelesaikan program Lampung Terang memberikan pelayanan penerangan listrik untuk seluruh desa, khususnya di Kabupaten Tulangbawang.


"Minggu depan saya akan rapat lagi dengan PLN. Kalau provinsi dan kabupaten bisa turun bersama, saya yakin semua masalah bisa selesai dengan cepat," kata  Ridho.




Mengenai jalan provinsi di Tulangbawang, menurut gubernur, hal tersebut tetap menjadi prioritas program kerja Pemprov Lampung.

 

"Untuk perbaikan jalan ruas Simpang Unit 8-Gedongaji ada sudah kita siapkan anggaran Rp12 miliar. Gedongaji-Umbulmesir Rp16 miliar. Sedangkan ruas jalan nasional Simpangpenawar-Rawajitu, Rp20 miliar dari pemerintah pusat, yang tahun depan tuntas pengerjaannya, " ungkapnya.

 

Bupati Tulangbawang Winarti  mengapresiasi kunker gubernur tersebut. Dia berharap, melalui kunker tersebut, Pemprov Lampung dapat meningkatkan program-program pembangunan di Kabupaten Tulangbwang. 

 

"Terima kasih, pak gubernur berkenan berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang. Semoga dengan kehadiran gubernur, dapat meningkatkan program pembangunan di kabupaten ini, sesuai aspirasi masyarakat," harapnya.




Selain sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, pada kunker tersebut gubernur juga didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo. 

 

Saat tiba di Gedung Serba Guna Pemkab Tulangbawang, rombongan gubernur diarak dengan prosesi adat. Gebernur dan rombongan juga diajak untuk senam bersama jajaran pemkab dan masyarakat setempat.

 Pada kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat setempat. (rls)