A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Cabjari Pringsewu Naik Status Jadi Kejari | Harian Momentum

Cabjari Pringsewu Naik Status Jadi Kejari

1441 Views
Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Syafruddin didamping Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan ke naikan status Cabjari setempat menjadi Kejari.

Harianmomentum.com--Pelayanan bidang penegakan hukum untuk masyarakat di Kabupaten Pringsewu, bisa dikatakan akan lebih maksimal dan efektif. Itu karena, saat ini Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Pringsewu naik status menjadi Kejaksaan Negeri (Kejari). 

Peresmian pembentukan Kejari Pringsewu dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung Syafruddin, Rabu (31/1). Kantor Kejari Pringsewu saat ini masih menempati eks kantor cabjari, di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Pringsewu Barat.   

Kepala Kejati Lampung Syafruddin berharap, dengan berubahnya status dari cabjari menjadi kejari, dapat meningkatkan kualitas pelayanan penegakan hukum ke masyarakat.

"Dengan ditingkatkanya status cabjari menjadi kejari, berarti banyak aspek di Pringsewu yang dinilai Tim Kejaksaan Agung, sudah perlu pelayanan lebih maksimal, terutam di bidang penegakan hukum,” kata Syafruddin.

Dia menerangkan, keberadaan Kejari di suatu daerah bertujuan mendukung kelancaran program pembangunanh, khususnya pada bidang penegakan supremasi hukum. “Kejari Pringsewu siap mengawal secara maksimal kelancaran pelaksanaan program pembangunan di kabupaten ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sujadi mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung melalui Kejati Lampung membentuk Kejari Pringsewu.

"Perubahan status dari cabjari menjadi kejari, patut disyukuri. Dengan naiknya status ini, berarti masyarakat bisa berharap maksimal atas kinerja kejaksaan dalam penegakan hukum. Pemkab Pringsewu juga sudah menyiapkan lokasi calon kantor Kerjari yang baru di dikomplek perkantoran pemkab," kata Sujadi.

Dia berharap, seluruh jajaran Kejari Pringsewu dapat meningkatkan sinergisitas program kerja dengan jajaran pemkab setempat. “Sinirgisitas antara Kejari dengan Pemkab Pringsewu harus lebih ditingkatkan, untuk memasimalkan kelancaran pelaksanaan program pembangunan,” harapnya.

Kepala Kejari Kotaagung Taufan Zakaria menyatakan sangat mendukung berubahnya status Cabjari Pringsewu menjadi Kejari.

Dia berharap, naiknya status itu bisa berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan penagakkan hukum pada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani mengatakan, proses perubahan status dari cabjari menjadi kejari. memakan waktu cukup panjang. Karena itu, dia menyatakan siap berkoordinasi dengan seluruh jajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah, untuk memaksimalkan capaian hasil program pembanguan di Kabupaten Pringsewu.(lis)