A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bincang Jumat PWI Pringsewu, Kacabjari Ajak Wartawan Dukung Pembangunan | Harian Momentum

Bincang Jumat PWI Pringsewu, Kacabjari Ajak Wartawan Dukung Pembangunan

870 Views
Bincang Jumat PWI Pringsewu dengan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri setempat.

Harianmomentum.com--Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Pringsewu Rolando Ritonga, meminta jajaran wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) aktif mendukung program pembangun di kabupaten setempat.


Hal tersebut disampaikan pada agenda Bincang Jumat di Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Pringsewu, (26/1). “Lewat karya jurnalistik, wartawan harus aktif mendukung kelancaran program pembangunan. Salah satunya dengan menyajikan pemberitaan yang tidak memicu keresahan masyarakat,” kata Rintonga.    

 

Selain itu, dia juga berharap Pemerintah Kabupaten Pringsewu lebih aktif mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kejaksaan. Terutama dalam pelaksanaan fungsi Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

 

“Tugas utama T4PD adalah mencegah terjadinya penyimpangan anggaran pembangunan di daerah. Karena itu, pemkab harus lebih maksimal mendukung pelaksanaan fungsi dan tugas TP4D,” harapnya.      

 

Ronald juga mengatakan, akan mengajak jajaran PWI dan penegak hukum lainnya turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

 

"Kalau kami (kejaksaan) sudah keliling bersosialisasi ke delapan kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Tinggal Kecamatan Gadingrejo saja yang belum mendapat sosialisasi. Nanti mudah-mudahan kita bisa sosialisasi bersama dengan penegak hukum lainya, untuk memparkan tupoksi masing-masing," ajaknya.


Menurut dia, sosialisasi itu sangat penting. Selain memberikan pemahaman tentang tupoksi masing-masing lembaga, juga  bisa lebih dekat berkoordinasi dengan masyarakat dan perangkat pekon (desa).

 

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengapresiasi kehadiran Kacabjari dalam agenda Bincang Jumat pertama di tahuan 2018.

 

“Bincang Jumat ini, salah satu program kerja PWI Pringsewu. Tujuannya, selain meningkatkan kemiteraan kerja pers, juga membantu pemerintah daerah mencarikan solusi terkait berbagai kendala pembangunan yang dihadapi,” kata Buudi. (lis)