A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pemilihan Ketua PWI Pesawaran Diprediksi Dua Putaran | Harian Momentum

Pemilihan Ketua PWI Pesawaran Diprediksi Dua Putaran

522 Views
Pengembalian berkas Konferkab VI Kabupaten Pesawaran. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran diprediksi berlangsung dua putaran. Dengan munculnya tiga calon yang mengembalikan berkas kepada panitia konferensi kabupaten, Kamis (20-6-2024).

Sekretaris Panitia Konferkab VI PWI Kabupaten Pesawaran Reza Utama mengatakan berkas pencalonan ketua telah diterima secara bersamaan. 

"Hari ini adalah terakhir pengembalian berkas. Ahamdulillah, kita telah menerima berkas pencalonan dari tiga calon dan telah lengkap. Pertama Randi Septian yang diwakili oleh Rifat lalu Dodi yang diserahkan sendiri dan terakhir Ismail yang diwakili oleh Nurizal," kata Reza didampingi Bendahara Panitia Konferkab VI PWI Kabupaten Pesawaran Putra Pancasila Sakti.

Faisol, salah satu anggota PWI Kabupaten Pesawaran mengatakan, jika ada tiga calon ketua dimungkinkan akan berlangsung dua putaran.

"Kalau ada tiga, bisa-bisa dua putaran ini. Lagi, calon Dodi dan Randi sudah klaim suara paling banyak. Kalau begini bisa pecah dan sulit mendapatkan lima puluh plus satu, makin kenceng dan seru prosesnya," kata dia.

Ia juga menegaskan, nantinya para calon ketua yang tidak mendapatkan suara terbanyak harus bisa legowo dan segera menyesuaikan dengan yang terpilih.

"Calon ketua harus siap menang dan kalah, ini bukan yang terpilih atau tidak semua calon yang mendaftarkan diri telah memenuhi syarat artinya mereka merupakan anggota pilihan," tegas dia.

Ia pun menuturkan, bahwa dalam proses  pemilihan calon ketua PWI Kabupaten Pesawaran kali ini merupakan yang pertama dilakukan dengan sistem pemilihan langsung.

"Ini pertama kita gelar pemilihan ketua dengan cara voting, panitia telah menyiapkan kertas suara lengkap dengan bilik suara. Artinya, siapapun yang terpilih nantinya telah melalui proses demokrasi yang terbuka akuntable dan damai," tutur dia.

Diketahui, sebelumnya PWI Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan Konferensi Kerja dan menghasilkan 33 program yang harus dilaksanakan oleh pengurus baru.

Kemudian, Panitia Pelaksana Konferkab VI PWI Kabupaten Pesawaran juga telah membuka penjaringan calon ketua dari tanggal 1 Mei hingga 20 Juni 2024 dan menetapkan jumlah mata pilih. Rencananya, tiga nama calon ketua dan nama-nama yang akan memberikan hak suara akan diplenokan dan ditetapkan pada tanggal 24 Juni sesaat sebelum pemilihan. (**)