A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

UIN RIL Nobatkan Duta Raden Intan 2024 | Harian Momentum

UIN RIL Nobatkan Duta Raden Intan 2024

194 Views
Duta Raden Intan 2024

MOMENTUM, Bandar Lampung--Malam Grand Final Pemilihan Duta Raden Intan 2024 sukses digelar. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menobatkan Duta Raden Intan terpilih dari 10 pasang finalis. Acara tersebut berlangsung di Ballroom kampus, Rabu malam (12-06-2024).

Gelaran berlangsung meriah yang diawali dengan penampilan Tari Sigeh Pengunten, dan opening dance para finalis Duta Raden Intan 2024 dan Duta Raden Intan 2022. Riuhan para supporter dan tamu undangan terdengar saat 20 finalis melakukan parade dan mengenalkan dirinya masing-masing.

Dari 20 finalis, diumumkan 5 pasang (putra dan putri)  yang masuk pada tahap penilaian grand final. Sebelum merebutkan posisi pemenang, 5 pasang finalis tersebut menyampaikan pidato singkat dan diberi pertanyaan oleh para dewan juri yang terdiri dari Nugroho Arief Setiawan MPsi, Mia Selvina MSAk, dan Marluna Fitri Dwiana.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Unit Humas dan Kerjasama yang bertujuan untuk memilih Duta Raden Intan 2024 yang merupakan representasi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dari berbagai program studi yang memiliki kecerdasan juga pandai, berbakat, berprestasi dan tentunya memiliki perilaku serta kepribadian yang baik.

Koordinator Humas dan Kerjasama, Anis Handayani SAg MSos mengatakan, Duta Raden Intan akan membantu lembaga dalam membangun citra positif kampus dengan menginformasikan keunggulan kampus melalui konten-konten kreatif yang dipublikasikan di media sosial dengan cara yang lebih Gen Z. “Tentu ini membutuhkan keterlibatan semua sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung, termasuk mahasiswa,” tambahnya.

“Untuk mendapatkan sosok tersebut, kami (Humas dan Kerjasama) dibantu oleh Duta Raden Intan 2022 melakukan seleksi yang dimulai pada awal April 2024 yang lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut Anis menerangkan proses panjang yang dilalui oleh para finalis. Yaitu dimulai dari pendaftaran yang dilakukan secara online dan terdapat 128 pendaftar, dilanjutkan dengan seleksi administrasi yang menghasilkan 60 besar. 

“Kemudian kita seleksi kembali dengan tes tertulis dan wawancara menjadi 40 besar dan sampai pada akhirnya 20 besar finalis pada malam hari ini. Kami juga telah mengantongi nilai 20 finalis pada masa karantina dan talent show,” ujarnya.

Acara ini dibuka oleh Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD. Ia berharap para finalis dapat merepresentasikan mahasiswa dan insan yang ber-ISI.

“Semoga 20 duta finalis 2024 dapat merefleksikan cerminan senyata-nyatanya, dari idealitas sosok mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang ber-ISI, ber- Intellectuality, ber- Spirirtuality, dan ber-Integrity,” harap Rektor.

Setelah melakukan penilaian secara cermat, Dewan Juri menetapkan pemenang dan beberapa kategori Duta Raden Intan 2024 sebagai berikut:

Winner

- Muhammad Rifki Pratama / Pendidikan Bahasa Arab

- Saffanatus Zahidah / Komunikasi Penyiaran Islam

Duta 1st Runner Up

- Ahmad Rifa’i / Hukum Keluarga Islam

- Alia Azizah / Hukum Keluarga Islam

Duta 2nd Runner Up

- Ahmad Septian Antariksa / Pemikiran Politik islam

- Chantika Rinjani / Ekonomi Syariah

Duta Internasionalisasi

- Ibnu Hajar / Pendidikan Bahasa Inggris

- Hana Rolisa / Manajemen Bisnis Syariah

Duta Berbakat

- M. Hibatulloh Al Habib / Ekonomi Syariah

- Archealina Nur Azhiza / Pendidikan Bahasa Inggris

Duta Integrasi

- Yohan Ardiansyah / Hukum Keluarga Islam

- Ulya Salsa Maulida / Biologi Saintek

Duta Budaya Kampus

- Junaidi Ashraf / Hukum Tata Negara

- Rizki Tika Wandhifi / Manajemen Bisnis Syariah

Duta Digitalisasi

- Muhammad Setiawan / Hukum Ekonomi Syariah

- Della Junarti / Perbankan Syariah

Duta Fotogenic

- Miftahul Huda / Hukum Tata Negara

- Chika Aprilia Lestari / Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Duta Favorit

- Agif Adam Malik / Hukum Ekonomi Syariah

- Fitri Suciawati / Perbankan Syariah

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III, para Dekan dan Wakil Dekan III, Ketua LP2M, Kepala UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karier, Kepala UPT Pusat Pengembangan Bisnis, Koordinator Kepegawaian, dan Plt. Kabag Akademik.(**)