A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pekon Wates Realisasikan Dana Desa untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan | Harian Momentum

Pekon Wates Realisasikan Dana Desa untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan

247 Views
Pembangunan infrastruktur di Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu menggunakan dana desa tahun 2024. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu merealisasikan dana desa tahun anggaran 2024 untuk pembangunan infrastruktur dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. 

Kepala Pekon Wates, Surya Dwi Saputra, mengungkapkan pada tahun ini, desanya mendapatkan dana desa sebesar Rp708 juta. Dana desa disalurkan dalam dua tahap. 

"Tahap pertama dicairkan 60 persen atau Rp 425 juta. Dana sebesar itu kami gunakan untuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan. Sedang tahap kedua sebesar 40 persen belum turun," jelasnya, Rabu 12 Juni 2024.

Surya mengatakna, pembangunan infrastruktur yang telah direalisasikannya pada 2204, yakni pembangunan jalan cor rabat beton di RW 02 yang tersebar di RT 1, 2 dan RT 3. "Juga pembangunan drainase di RT 03 RW 01 serta pembuatan talud penahan tanah (TPT) di RT 4 RW 1," terangnya. 

Kepala Pekon Wates menambahkan, untuk realisasi program ketahanan pangan berupa penimbunan akses jalan usaha tani dengan lebar tiga meter. Program padat karya tunai (PKTD) berupa pembuatan saluran tersier untuk mendukung suplai air dari saluran pembuangan Way Gatel ke wilayah persawahan di Pekon Wates. 

"Untuk bidang pemberdayaan ada pelatihan pembuatan olahan makanan tambahan dan pelatihan budidaya ikan dalam tong," ujarnya. 

Menurutnya, adanya bantuan dana desa bisa merealisasikan harapan dan keinginan masyarakat untuk memiliki infrastruktur yang lebih baik." Untuk itu saya mengajak masyarakat menjaga berbagai pembangunan yang telah terealisasi,"harap Surya. (**)