A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pria Tak Dikenal Ditemukan Tewas di Depan Toko, Korban Bawa Uang Rp500 Ribu | Harian Momentum

Pria Tak Dikenal Ditemukan Tewas di Depan Toko, Korban Bawa Uang Rp500 Ribu

248 Views
Seorang pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di depan toko kosmetik di tepi Jalan Ahmad Yani, Pekon Sidoharjo, Pringsewu. Diduga ODGJ. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Seorang pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di depan toko kosmetik di tepi Jalan Ahmad Yani, Pekon Sidoharjo, Pringsewu. Korban diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono mewakili Kapolres AKBP Benny Prasetya, mengatakan, sebelum ditemukan tewas, pria berumur sekitar 60 tahun itu dilihat oleh karyawan toko kosmetik saat akan membuka toko. Pada Selasa, 11 Juni 2024 sekitar pukul delapan pagi.

Menurut karyawan toko, pria tersebut tidur di halaman toko dengan berbantal karung putih sambil mengerang dan berteriak kesakitan. Karyawan sempat menyuruh pria tersebut pindah. Namun pria yang diduga ODGJ ini, marah sambil sesekali berkata: "Saya tidak kuat". 

"Lantaran takut, karyawan toko membiarkan pria tersebut tetap tiduran di halaman toko tempatnya bekerja. Namun, pada pukul 14.00 WIB, mereka melihat pria tersebut sudah tidak bergerak lagi dan melaporkannya kepada perangkat pekon dan aparat keamanan,"terang Priyono pada Rabu (12/6/2024). 

Kasi Humas menjelaskan, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Inafis Satreskrim Polres Pringsewu serta tenaga medis dari Puskesmas Pringsewu.

Menurut Priyono, saat petugas tiba di TKP, korban masih ditemukan tertidur di halaman toko dengan berbantal karung putih. Setelah diperiksa, karung tersebut berisi pakaian korban. Selain itu, di sekitar korban juga ditemukan sejumlah barang yang diduga miliknya, antara lain dua pasang sandal jepit, 12 bungkus roti dan tujuh botol air mineral.

"Dari dalam karung putih yang dibawa korban, petugas juga menemukan uang tunai sebesar lima ratus ribu rupiah (Rp530.500) yang dibungkus plastik," jelasnya.

Kasi Humas menyampaikan bahwa dari tubuh korban tidak ditemukan dokumen yang menyangkut identitas diri. Warga sekitar juga tidak ada yang mengetahui atau mengenal korban. 

Priyono menambah kan,  berdasarkan hasil identifikasi dan pemeriksaan yang dilakukan bersama tim Inafis dan pihak medis, tidak ditemukan luka atau tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Selain itu, barang milik korban juga tidak ada yang hilang.

Ia menyebut, polisi masih menyelidiki penyebab meninggalnya korban. Namun, dia menduga penyebab meninggalnya korban tidak ada unsur tindak pidana, melainkan murni karena sakit yang diderita korban.

"Saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD Pringsewu," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ciri-ciri korban saat ditemukan meninggal dunia: pria ini memakai kaos pendek warna merah, bercelana pendek warna coklat, memiliki tinggi badan 165 centimeter, kulit sawo matang, rambut panjang beruban, dan jenggot beruban.

"Bagi yang mengenal pria ini, bisa menghubungi Polsek Pringsewu Kota atau mendatangi RSUD Pringsewu," imbuhnya. (***)