A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

DPP Demokrat Terbitkan Rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dua Provinsi | Harian Momentum

DPP Demokrat Terbitkan Rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dua Provinsi

366 Views
Tangkapan layar saat AHY menyerahkan rekomendasi ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menerbitkan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Rekomendasi calon kepala daerah yang diusung Demokrat di Pilkada 2024 itu, disampaikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Mereka yang diberikan rekomendasi Demokrat adalah, mantan Gubernur Maluku Murad Ismail dan politikus Partai Demokrat Michael Wattimena untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) Maluku.

Kemudian, mantan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan mantan Bupati Lahat Cik Ujang direkomendasikan untuk mengikuti pilgub Sumatera Selatan.

Sementra daerah lain, seperti Jakarta, Jawa Barat dan Lampung, Partai Demokrat belum menerbitkan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga pada pilkada 2024. 

Menurut AHY, Partai Demokrat masih membutuhkan waktu untuk mengumumkan nama yang akan didukung untuk maju di pilgub di daerah lainnya.

"Kami membuat satgas. Ya, satgas ini secara efektif berkomunikasi dengan seluruh partnernya dan termasuk mencari titik-titik kerja sama. Dan bicara DKI, Jabar, dan Jateng ini memang kita masih perlu waktu lagi," kata AHY.

AHY menyebut, Partai Demokrat menghitung kans kemenangan calon yang mereka usung di Pilkada 2024. Sebab, proses komunikasi politik di setiap daerah tidak bisa disamakan.

"Kami, Partai Demokrat, juga tidak ingin gegabah. Terlalu cepat, tetapi tidak matang, enggak bagus. Terlalu lambat dan ketinggalan, rugi sekali. Jadi, artinya harus pas, it's all about timing (ini semua tentang waktu)," kata AHY.

Sementara, sebelumnya saat ditanya mengenai kabar Demokrat akan memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah, Sekretaris DPD Demokrat Lampung Midi Iswanto mengatakan untuk Provinsi Lampung belum akan diberikan rekom.

"Belum, karena ketua (Edy Irawan) baru akan memaparkan calon-calon ke DPP, tapi ketua sudah di Jakarta," kata dia. (**)