A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sekdaprov Fahrizal Darminto Masuk Tiga Besar Penilaian ADLG Award 2024 | Harian Momentum

Sekdaprov Fahrizal Darminto Masuk Tiga Besar Penilaian ADLG Award 2024

178 Views
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerima kunjungan Tim Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi). Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerima kunjungan Tim Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) dalam rangka Penilaian Askompsi Digital Leadership Government (ADLG) Award 2024, di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Senin 10 Juni 2024.

Askompsi Digital Leadership Government (ADLG) Award 2024 adalah ajang penghargaan tingkat nasional yang digelar oleh Askompsi bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah se-Indonesia. 

ADLG Award 2024 merupakan sebuah wujud apresiasi terhadap leadership seorang Sekretaris Daerah Berkinerja Digital. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan Perpres Nomor 82 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional dan Surat Edaran Kemendagri SE No.000.9.3.2/82/SJ Tentang Peran Pemerintah Daerah Dalam percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang menyebutkan bahwa Sekretaris Daerah adalah Koordinator SPBE.

Mekanisme penilaian dilakukan dengan berbasis aplikasi, mulai dari pendaftaran, pengukuran Indeks Digital Leadership dan Indeks Digital Capability Daerah. Kemudian dilanjutkan dengan paparan bagi kandidat yang lolos seleksi di depan Menteri Dalam Negeri RI, lalu validasi lapangan, penilaian akhir dan pengumuman pemenang penghargaan. 

Dalam gelaran ADLG yang ketiga ini, Sekdaprov Fahrizal Darminto berhasil mencapai prestasi yang membanggakan, yaitu masuk dalam tiga besar nasional atas komitmennya dalam menggerakkan sinergi, koordinasi dan kolaborasi antar perangkat daerah serta mendukung percepatan pelaksanaan transformasi digital di Provinsi Lampung. 

Ketua Askompsi Muhammad Faisal menjelaskan bahwa kunjungan ini ditujukan untuk melihat lebih dekat komitmen Sekdaprov dalam mendukung digitalisasi di daerah. 

Selanjutnya, Sekdaprov akan menyampaikan paparan terkait komitmennya dalam pengembangan digitalisasi di hadapan Menteri Dalam Negeri pada 27 Juni mendatang. (**)