A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dua Politisi Gerindra Berpeluang Ditunjuk Jadi Balon Bupati Tulangbawang | Harian Momentum

Dua Politisi Gerindra Berpeluang Ditunjuk Jadi Balon Bupati Tulangbawang

341 Views

MOMENTUM, Menggala -- Dua nama politisi disebut-sebut berpeluang ditunjuk Partai Gerinda sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tulangbawang. Keduanya kader internal  Gerindra. Yaitu, Aliasan dan Feri Agusli.

Aliasan merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulangbawang yang terpilih kembali sebagai Anggota DPRD setempat. Sementara Feri Agusli, Anggota DPRD Provinsi Lampung yang duduk kembali menjadi wakil rakyat di provinsi. 

Kedua politisi itu yang santer disebut merebut simpati untuk mendapatkan restu Prabowo maju sebagai Balon Bupati Tulangbawang.

Di hadapan pengurus DPC dan ranting Gerindra se- Tulangbawang, pada Senin 27 Mei 2024, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung yang juga merupakan Ketua Bapillu, Ahmad Giri Akbar, mengatakan Partai Gerindra tidak membuka penjaringan calon kepala daerah pada pilkada 2024.

Pasalnya, DPD Gerindra masih mengodok sejumlah nama-nama yang dinilai layak untuk diusulkan menjadi balon Bupati Tulangbawang.

Nama-nama yang diusulkan merupakan kader Partai yang dinilai mumpuni untuk diusung menjadi kandidat Balon Bupati.

"Ada beberapa nama kandidat balon Bupati Tulangbawang yang akan diusulkan DPD ke pusat. Termasuk nama ketua DPC (Gerinda) Tulangbawang Aliasan. Feri Agusli juga turut dalam usulan," katanya.

"Kita tunggu saja persetujuan pengurus pusat. Siapapun yang diberi mandat. Sebagai pengurus partai, kami pasti memberikan dukungan penuh," papar Giri.

Di tempat yang sama, Aliasan mengaku siap jika diberikan mandat menjadi Balon Bupati Tulangbawang. Sebagai kader partai, wajib memiliki loyalitas dan memperjuangkan apa yang menjadi tujuan partai.

"Saya siap jika memang dipercaya oleh Gerindra menjadi balon Bupati Tulangbawang. Saya juga legowo jika memang bukan saya yang diberi mandat," kata Aliasan, Selasa (28-5-2024).

Dia mengatakan, prioritasnya saat ini adalah memperjuangkan kemenangan calon Gubernur Lampung yang diusung oleh Partai Gerindra yakni Rahmat Mirzani Djausal. (**)