A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Truk Terguling, Usulan Perbaikan Jalan Sejak 2018 Belum Ada Realisasi | Harian Momentum

Truk Terguling, Usulan Perbaikan Jalan Sejak 2018 Belum Ada Realisasi

142 Views
Sebuah truk mengangkut pakan ternak terguling di Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Punggur -- Sebuah mobil truk bermuatan pakan ternak terguling saat melintas di jalan yang rusak parah. Usulan perbaikan jalan tersebut sudah disampaikan sejak 2018. Namun hingga kini belum ada realisasi.

Peristiwa itu terjadi di Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah. Truk pakan ternak terguling di jalan raya yang menghubungkan tiga kecamatan. Yaitu, Punggur, Trimurjo dan Bumiratunuban.

Kondisi jalan tersebut dipenuhi dengan lubang berukuran besar dan dalam. Bahkan, nyaris tidak ada badan jalan yang utuh. Di hampir semua bagian badan jalan berlubang. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas. Jika tidak, bisa terjadi kecelakaan.

Hal itu diungkapkan seorang warga di sebuah unggahan video yang sempat menyebar di dunia maya, pasca tergulingnya satu unit truk bermuatan pakan ternak yang melintas di jalur tersebut pada Kamis, 23 Mei 2024.

“Telah terjadi mobil terbalik di ruas Jalan Irian Dua Tanggulangin. Jalan ini diusulkan (perbaikan) sejak tahun 2018. Namun hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten Lamteng. Mohon bantuannya. Pak camat dan pak sekcam untuk menindak lanjuti ke kabupaten, terima kasih,” ungkap salah seorang di unggahan video.

Pada unggahan video itu, dia berharap agar ruas jalan yang menghubungkan antar kecamatan di Lamteng tersebut dapat segera diperbaiki. Mengingat, jalur tersebut merupakan satu-satunya akses bagi warga untuk beraktivitas serta akses dalam mengeluarkan hasil bumi. (*)