A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Cegah Penyebaran DBD, Sindangsari Lakukan Fogging | Harian Momentum

Cegah Penyebaran DBD, Sindangsari Lakukan Fogging

148 Views
Kegiatan pengasapan atau fogging guna mencegah penyebaran penyakit DBD.

MOMENTUM, Kotabumi--Jajaran Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara melaksanakan fogging atau pengasapan di sekitar permukiman warga lingkungan 4 BangunRejo, Selasa (21-5-2024).

Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi kenaikan penderita serta untuk memutus mata rantai penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak ditemukan  kasus Beberapa waktu yang lalu.

Lurah Sindang Sari, Sopian Firman SH.MM, didampingi RT dan jajarannya mengatakan kita bekerja sama dengan Puskesmas Kotabumi untuk melakukan fogging. "Kegiatan ini sudah yang ke empat kalinya," kata dia.

Sopian Firman, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Lampung Utara, khususnya dinas kesehatan dan Puskesmas Kotabumi yang telah membantu masyarakat Sindangsari dalam hal pencegahan demam berdarah DBD dengan cara melakukan fogging.

Sopian Firman mengimbau agar seluruh warganya menjaga kebersihan lingkungan dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus (Menguras bak air, Menutup tempat penampungan, dan Mendaur ulang barang bekas, Plus pencegahan lainnya).

"Alhamdulillah kita sudah melakukan empat kali fogging di kelurahan Sindang sari, semua berkat kerjasama kepala lingkungan dan RT yang ada di kelurahan Sindang sari, mudah-mudahan dengan adanya fogging ini dapat mencegah demam berdarah yang ada di kelurahan kita,” katanya.

Uri, warga lingkungan 4 Bangunrejo sangat mengapresiasi kinerja Lurah Sindangsari dan jajarannya beserta kepala lingkungan dan RT yang ada di kelurahan Sindangsari.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Lurah Sindangsari beserta jajarannya, karena dengan adanya fogging ini kami sangat merasa terbantu agar terjauh dari penyakit demam berdarah dan kami tidak berharap kedepannya Kami selalu mendapatkan pemimpin yang seperti Lurah saat ini menjabat, peduli akan kesehatan masyarakat," pungkas dia.(**)