A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetrasi Pasar | Harian Momentum

Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetrasi Pasar

237 Views
Pasar Murah yang digelar Dinas Perdagangan Kota Metro pada tahun ini dibuat lebih meriah. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar melakukan penetrasi pasar atau pasar murah. Tujuannya, mengoptimalkan harga pokok pangan di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani mengatakan, operasi pasar ini merupakan salah satu rangkaian dalam perayaan Hari Jadi Ke-87 Kota Metro.

"Masyarakat dapat membeli beras SPHP dengan harga Rp51 ribu per 5 kg, kemudian gula pasir dijual dengan harga Rp 15 ribu per kg, minyak goreng Rp13 ribu per liter, tepung terigu Rp 6.500/kg, susu Rp 12 ribu per kaleng, bawang merah Rp 22 ribu 1/2 kg, bawang putih Rp19 ribu per 1/2 kg,cabai rawit Rp 13 ribu per 1/2 kg dan telur Rp 26 ribu/kg," kata dia, Senin (20-5-2024).

Dia menambahkan, kegiatan tersebut rutin digelar. "Untuk kali ini kita buat lebih meriah karena bertepatan dengan rangkaian HUT Kota Metro dan mengapa kita selenggarakan di sini supaya masyarakat tahu bahwa Pasar Cendrawasih ini sudah diperbaiki sehingga lebih rapi," ucapnya.

Dia menambahkan, adanya penetrasi pasar itu untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

"Intinya adalah supaya warga kita terutama yang penghasilannya tidak terlalu tinggi bisa mendapatkan akses pangan dengan harga yang relatif terjangkau dan pada gelaran ini harga produk pangannya sudah mendapatkan subsidi dari Pemkot Metro," tambahnya.

Elmanani memaparkan, harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan dalam beberapa hari ini. Tapi juga ada yang mengalami penurunan harga berkisar Rp2000 sampai Rp3000, seperti harga beras dan bawang merah.(**)