A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Siswa Berprestasi | Harian Momentum

SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Siswa Berprestasi

312 Views
Pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 4 Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam penghargaan kepada delapan siswa-siswi kelas IX yang meraih prestasi di bidang akadamik dan non akademik.

Piagam diberikan pada acara perpisahan 238 peserta didik kelas IX tahun ajaran 2023-2024, berlangsung Kamis (25 Mei 2024) di halaman sekolah setempat.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro berpesan kepada peserta didik yang meraih prestasi agar terus berupaya meraih prestasi di lembaga pendidikan selanjutnya.  "Saya yakin dengan terus tekun belajar dan belajar pasti prestasi akan dapat dicapai,"ujarnya.

Di samping itu, kepada peserta didik lainnya yang telah menyelesaikan ujian nasional pada bulan lalu, semoga menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Serta menjadi generasi muda yang unggul dalam prestasi, santun dalam kehidupan. Terpenting lagi dapat menjaga nama baik almamater, SMPN 4 Pringsewu.

"Hal itu sesuai dengan tema kegiatan perpisahan/pelepasan siswa kelas IX 'Meskipun Raga Berpisah, Hati Tetap Berjuang Bersama Mengharumkan Alamamater," harapnya.

Widi Asmoro menuturkan,  prestasi yang diraih anak didiknya tersebut  pada tahun ajaran 2023-2024 baik dibidang akademik maupun nonakademik pada  tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Menurutnya, berbagai perolehan perolehan prestasi itu tidak terlepas dari binaan dewan guru pendamping, juga peranan komite dan dukungan orang tua wali murid. "Intinya ada kerja-sama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak," terangnya.

Kepala SMPN 4 Pringsewu menambahkan, kegiatan pelepasan siswa kelas IX itu digelar sambil menunggu pengumuman kelulusan pada Juni 2024 mendatang. "Semoga seluruh peserta didik  lulus dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,"imbuhnya.

Sementara Ketua Komite SMPN4 Pringsewu Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada pihak SMPN 4 yang telah memberikan ilmu kepada anak-anak peserta didik, mulai dari tidak bisa menjadi bisa. "Dulu SMPN 4 ada dipinggiran, kini malah dicari dan menjadi sekolah idola," ucapnya.

Terbukti dengan berbagai keahlian ilmunya, seperti diantaranya menanamkan pendidikan karakater dan sikap para siswa-siswi dan mandiri, sehingga SMPN 4 Pringsewu banyak menelurkan prestasi baik akademik dan non akademik.

Hal itu berkat kerja keras pihak kepala sekolah, dewan guru dan staf sekolah. "Mari pertahankan berbagai prestasi itu dan bila perlu, ditingkatkan lagi," pinta Suyatno.

Pratama Ridomansyah, peserta didik perwakilan kelas VII dan VIII mengatakan, selama ini kakak kelas IX yang akan meninggalkan SMPN 4 Pringsewu banyak mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik kelasnya menuju siswa yang teladan.

"Kami juga mendo'akan  semoga kakak kelas dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya  di sekolah favorit, bermutu dan berkualitas. Semoga sukses untuk mengejar cita-citanya," doa Pratama.

Sedang Asifa Tiara Saputri perwakilan dari kelas lX yang sebentar lagi lulus, juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada dewan guru yang selama tiga tahun mendidiknya.

"Juga kepada adik kelas agar terus belajar supaya menjadi anak yang sukses. Serta jaga nama baik SMPN 4 Pringsewu agar tetap menjadi sekokah yang bermutu dan berkulitas serta selalu juara," harap Asifa. (**)