A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Realisasikan Drainase dan Sumur Bor | Harian Momentum

Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Realisasikan Drainase dan Sumur Bor

177 Views
Pembangunan drainase atau siring pasang di Desa Padang Ratu.

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara merealisasikan pembangunan drainase (fisik siring) pasang dan sumur bor melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Kepala Desa Padang Ratu Edi Johan, Selasa 15 Mei 2024, mengatakan, pembangunan drainase sepanjang 416 meter yang dilaksanakan di dusun 3 dan dusun 6. Sementara Sumur bor terletak di dusun 4. "Semua pembagunan tersebut menggunakan anggaran dana desa tahun 2024," kata dia.

Dia mengatakan, tujuan pembangunan drainase dan sumur bor tersebut untuk mempermudah warga yang melintas karena banyaknya genangan air yang dapat merusak jalan.

Sedangkan untuk sumur bor merupakan permintaan masyarakat setempat, yang kerap kesulitan air saat musim kemarau panjang.

Untuk para pekerja, Edi Johan juga menggunakan tenaga kerja warga setempat. “Kalau pekerja kita selalu usahakan untuk menggunakan tenaga kerja warga Padang Ratu,” jelasnya.

Kepala Desa juga mengatakan apresiasi masyarakat setempat juga sangat tinggi, dimana masyarakat dengan sukarela memberikan makanan kepada para pekerja.


“Apresiasi masyarakat disini juga baik mereka sering dengan sukarela memberikan makanan untuk para pekerja,” katanya.

Edi Johan juga mengimbau masyarakat setempat untuk selalu merawat semua pembangunan yang sudah direalisasikan oleh Pemdes Padang Ratu.

Selain pembangunan fisik, ada juga pembagian bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 40 KPM untuk warga kurang mampu yang ada di desa tersebut.

Terpisah, Sekretaris desa (Sekdes) Muhammad Supriyadi menambahkan, Bahwa sebagai perpanjangan tangan pemerintah dan masyarakat. "Kami selalu satu komando bersama kepala desa untuk berkomitmen terus berbenah memajuan Desa Padangratu," tutupnya.(**)