A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul Adi dan Ririn | Harian Momentum

Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul Adi dan Ririn

548 Views
Fauzii. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu mulai menghangat. Banyak bermunculan bakal calon bupati maupun wakil bupati yang ingin ikut  berkonstestasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Para bakal calon itu sudah ada yang terang-terangan menunjukan jati dirinya. Bahkan telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu untuk periode 2024-2029 di beberapa partai politik yang telah membuka penjaringan.

Namun ada yang masih melihat situasi dan kondisi terlebih dulu beberapa bulan ke depan. Walau beberapa survei dari lembaga sudah bermunculan dengan menggunggulkan salah satu bakal calon.

Seperti salah satu lembaga survei dengan nama Survey Counts Succes Indonesia (SCSI) yang memunculkan nama Fauzi unggul jauh sebagai calon Bupati Pringsewu.

Dalam hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Direktur SCSI Malik Fajar, Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, Fauzi  kembali menunjukkan dominasinya.


Fauzi yang juga Rektor IBN Pringsewu-Lampung unggul signifikan dalam elektabilitas sebagai calon Bupati Pringsewu pada Pemilihan Kepala Daerah 2024. 

Menurut keterangan tertulis dari Malik Fajar pada Selasa 23 April 2024, Fauzi meraih dukungan sebesar 37,7 persen dari responden, mengungguli pesaingnya secara jauh.

Dalam survei ini, Fauzi menduduki posisi pertama. “Fauzi unggul di Top Mind kalangan petani, pelajar dan mahasiswa, kalangan pesantren, serta kalangan pedagang pasar Pringsewu,”ujar Malik. 

Posisi kedua dan ketiga diisi mantan Penjabat Bupati (PJ) Pringsewu Adi Erlansyah, dengan perolehan 15,5 persen. Lalu Ririn Kuswantari dengan 8,6 persen. 

Menurut Malik, hasil tersebut menunjukkan bahwa Fauzi mempertahankan popularitasnya di kalangan masyarakat Pringsewu, meskipun ada potensi persaingan yang cukup ketat dari para pesaingnya.

Malik Fajar menambahkan, survei dilakukan mulai tanggal 1 hingga 22 April 2024 dengan melibatkan 2120 responden yang tersebar di sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu secara acak. 

Metode survei ini menggunakan simulasi pemilihan langsung dengan pertanyaan: “Jika Pemilihan Bupati Dilaksanakan Saat Ini, Siapa Nama Berikut Yang Akan Anda Pilih?” 

Dengan tingkat akurasi yang tinggi, survei ini memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95,5 persen dan margin of error sebesar 4,5 persen. (**)