A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan Nama Helmi Hasan di Bursa Pilgub 2024 | Harian Momentum

Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan Nama Helmi Hasan di Bursa Pilgub 2024

348 Views
Helmi Hasan. Foto: Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung memunculkan sejumlah nama untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Setelah nama anak kandung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yaitu Putri Zulkifli Hasan. Kini, muncul nama yang masih satu dinasti dengan Menteri Perdagangan tersebut. Yaitu, adik kandungnya yang bermana Helmi Hasan.

"Ya, memang dua nama itu kita jagokan untuk maju. Mereka inilah yang kita jual ke masyarakat untuk menjadi kepala daerah," ujar Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra, Selasa, (17-4-2024).

Soal nanti, apakah nama yang disorongkan PAN itu menjadi calon nomer satu atau wakil, kata dia, tergantung bagaimana pembicaraan dengan partai koalisi.

"Ini kader yang kita persiapkan. Tapi saya belum mendapatkan jawaban dari Helmi Hasan dan Putri Zulhas, apakah siap atau tidak," ungkapnya. Kewajiban PAN, kata dia, mendorong kader terbaik untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Dikatakan, penjaringan kader untuk mengikuti pilkada di Lampung, baru akan dilakukan penjaringan. Untuk kandidat pilgub, penjaringan dilakukan DPW. Sementara untuk pilbup atau pilwakot, dilakukan tingkat DPD.

Sementara, Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PAN Lampung Joko Santoso mengatakan, nama Putri Zulkifi dan Helmi Hasan itu usulan dari para kader partai.

"Mereka ini (Helmi dan Putri Zulhas) muncul dari bawah dari kader-kader," kata anggota DPRD Lampung itu.

"Kalau pak Helmi memang sebagain besar masyarakat berharap dia pulang kampung, karena dia punya pengalaman di walikota cukup baik dan banyak tugas pemerintah provinsi itu diambil oleh walikota," tambah dia.

Meskipun demikian, Joko mengaku sampai saat ini partainya masih membuka peluang kepada kader maupun non kader untuk maju dalam kontestasi diusung oleh partainya.

"Peluangnya masih terbuka bagi kader maupun non kader, kita akan melakukan penjaringan. Karena kita ini harus koalisi gak bisa sendiri," tuturnya.

"Oleh karena itu, kita akan berbicara dengan partai koalisi untuk perubahan-perubahan itu. Yang jelas kita punya kader, saya kira nanti yang paling berpotensi ya pak Helmi tapi kita juga membuka lebar terhadap putra-putri Lampung," katanya. (**)