A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pilkada Pringsewu, Ketua MWC-NU Sodorkan Pasangan Fauzi dan Taufik Qurohim | Harian Momentum

Pilkada Pringsewu, Ketua MWC-NU Sodorkan Pasangan Fauzi dan Taufik Qurohim

324 Views
Fauzi Rektor IBN Pringsewu-Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik menyongsong pemilihan kepala daerah atau pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu periode 2024-2029 mulai menghangat. 

Di tengah masyarakat sudah muncul sejumlah nama tokoh dari beragam latar belakang profesi yang siap bertarung pada pilkada Bupati-Wakil Pringsewu yang secara nasional akan digelar serentak pada 27 November 2024.

Di antara nama yang muncul adalah Fauzi (Rektor IBN Pringsewu-Lampung, juga Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022), Adi Erlansyah (mantan Penjabat Bupati Pringsewu), Suherman (Ketua DPRD Pringsewu), Maulana M Lahudin (Wakil Ketua I DPRD Pringsewu), Ririn Kuswantari (Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung), Laksamana (Purn) Nuryadi, Andreas Andoyo (aktivis dan politisi).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Gadingrejo Taufik Hidayat menilai, tokoh yang dapat meneruskan jejak KH. Sujadi (Bupati Pringsewu dua periode) adalah kader-kader terbaik yang memang sudah pernah menjadi pemimpin di Pringsewu ini.

Menurutnya, sebagai kader Nahdatul Ulama (NU), maka yang layak meneruskan jejak Sujadi adalah  Fauzi dan Taufik Qurohim, keduanya merupakan tokoh NU.

Fauzi pernah mendampingi Sujadi menjadi wakil bupatinya. Di samping itu, juga sebagai sosok dan tokoh NU yang aktif di Badan Otonom (mantan Ketua Ma'arif NU Provinsi Lampung).

"Pak Fauzi adalah sosok NU dan  merupakan kader dari Pak KH. Sujadi yang sudah mempunyai pengalaman di pemerintahan," ujarnya, Kamis 21 Maret 2024.

Sedang Taufik Qurohim, juga tokoh NU yang saat ini menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu. 

Taufik Hidayat yang juga mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Pringsewu periode 2016-2021 menilai kedua tokoh NU itu, Fauzi dan Taufik Qurohim, merupakan pasangan tepat pada Pilkada Pringsewu mendatang.

"Pasangan Pak H. Fauzi dan H. Taufik Qurrohim menurut saya salah satu pasangan yang paling ideal untuk Pilkada Pringsewu 2024,"imbuhnya.

Terpisah, Fauzi mengaku bangga dan mengapresiasi dengan banyaknya tokoh dari berbagai kalangan dan latar belakang yang ingin peduli berbuat untuk Pringsewu.

Namun ketika ditanya apakah akan mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati Pringsewu mendatang, Fauzi menjawab secara diplomatis.

"Ya, mengalir saja, kita lihat saja nanti. Yang jelas saya masih tetap  berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Pringsewu ini," ucap Fauzi singkat. (*)