A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Siap Unggul, UIN RIL Perkuat Tata Kelola Perguruan Tinggi | Harian Momentum

Siap Unggul, UIN RIL Perkuat Tata Kelola Perguruan Tinggi

186 Views
Opening ceremony Forum Group Discussion (FGD) Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul, di Ballroom kampus setempat, Senin (18-3-2024).

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) siap mendapatkan akreditasi unggul. Hal itu disebutkan berulang oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD dalam opening ceremony Forum Group Discussion (FGD) Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul, di Ballroom kampus setempat, Senin (18-3-2024).

FGD tersebut menunjukkan bahwa UIN Raden Intan Lampung bertekad untuk terus meningkatkan tata kelola institusi menuju perguruan tinggi unggul di Indonesia.

“Akreditasi institusi unggul merupakan keniscayaan bagi UIN Raden Intan Lampung yang terus berupaya meningkatkan daya saing serta reputasi di era digital dan global saat ini,” ungkap Prof Wan.

FGD yang menghadirkan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof Dr Ir Ari Purbayanto MSc PhD tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan UIN Raden Intan Lampung, pimpinan PTN di lingkungan Provinsi Lampung, dan pimpinan PTKIS di lingkungan Kopertais wilayah XV Lampung. 

“Saya meyakini dan mempercayai sepenuhnya bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja kompak, serta full support dari berbagai pihak, termasuk BAN-PT, kita pasti dapat meraih Akreditasi Institusi Unggul tersebut,” tegas Rektor.

Tidak hanya sekedar unggul, Rektor berharap UIN Raden Intan Lampung juga ke depannya menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan dunia, sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan bersama-sama. 

"Ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab kita kepada masyarakat dalam memberikan layanan terbaik. “Mereka telah memilih perguruan tinggi kita sebagai tempat membentuk dan mewujudkan cita-cita mereka”, tegasnya 

Pada kesempatan tersebut, bertepatan di hari jadi Provinsi Lampung yang ke-60, Rektor mengajak untuk meningkatkan kerjasama antar perguruan tinggi dan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung khususnya. 

Dia menekankan bahwa kolaborasi antar perguruan tinggi dalam mencapai Tri Dharma harus ditingkatkan, baik kolaborasi lokal, global, maupun internasional, serta baik pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Berkat kerja kompak dan dedikasi serta upaya tidak mengenal lelah dari kita semuanya, UIN Raden Intan terus menunjukkan berbagai capaian positif dalam berbagai hal (baik Akademik maupun Non Akademik). Insya Allah akreditasi institusi unggul pasti kita dapatkan,” tandasnya.

Sementara, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN RIL, Dr Andi Thahir MA menyampaikan, dengan hadirnya Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi serta Peraturan BAN-PT Nomor 5 Tahun 2024 tentang Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Mutu Perguruan Tinggi, kerja sistemik perguruan tinggi tentang mutu harus berjalan. “Hanya perguruan tinggi yang memiliki budaya mutu tinggi yang akan dengan sukarela menggapai Peringkat Unggul dan Peringkat Internasional”, ujarnya pada saat memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut.(**)