A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Masuk Poling Calon Bupati, Parosil: Tahapan Pemilu Legislatif Belum Selesai | Harian Momentum

Masuk Poling Calon Bupati, Parosil: Tahapan Pemilu Legislatif Belum Selesai

279 Views
Parosil Mabsus di Kantor PDI Perjuangan Lampung Barat. Foto: Sulemy.

MOMENTUM, Liwa -- Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 2017-2022, Parosil Mabsus enggan berkomentar terkait namanya masuk poling bakal calon Bupati Lambar pada pilkada 2024. Dia memilih fokus pada tahapan pemilu ligislatif yang sedang bergulir.

Parosil Mabsus mengatakan belum waktunya membahas pilkada. Sebab, tahapan pada pemilu masih berlangsung. Sehingga, pihaknya saat ini fokus terhadap tahapan tersebut.

"Pemilu 2024 saja belum selesai. Masih ada tahapan berikutnya di tingkat provinsi dan juga di tingkat nasional," katanya Parosil di Kantor DPC PDI-P Lambar, Rabu 6 Maret 2024.

Parosil juga mengatakan, di internal PDI Perjuangan belum membahas mengenai pilkada. 

"Jadi kalau untuk internal PDI Perjuangan belum waktunya. Belum saatnya membicarakan itu (pilkada). Jadi masih terlalu prematur atau bahasanya masih terlalu muda," ucapnya.

Meski, lanjut Parosil, hasil dari pemilu 2024, PDI-P nempatkan kadernya sebanyak 14 kursi di DPRD Lambar. Tentu, itu modal besar dalam menyongsong pilkada mendatang.

"Yang jelas PDI Perjuangan kalau hari ini kita lihat tiketnya sudah punya tinggal nanti siapa yang akan pegang tiket. Doakan saja siapapun calon dari PDI perjuangan itu adalah putra terbaiknya Lampung Barat dan putra terbaiknya perjuangan yang akan berbuat untuk kemajuan dan kemakmuran dan sejahtera daripada Kabupaten Lampung Barat," katanya lagi.

Menurutnya, pembahasan itu masih terlalu jauh. Meski selaku Ketua DPC PDI-P Lambar, pihaknya belum memiliki kompetensi untuk menjawab. Terlebih, membicarakan siapa bakal calon pemdamping yang akan dipinang.

"Apalagi kalau bicara nanti yang akan di pinangan. Karena saya juga belum punya kompetensi untuk menjawab sebagai ketua DPC walaupun suara saya cukup signifikan pada pemilu DPRD Lampung. Tapi tidak elok buat saya untuk mengatakan bahwa saya akan dicalonkan dan saya akan membicarakan saja nanti kita tunggu momentum yang tepat untuk mengutarakan hal-hal yang terkait dengan pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Barat," katanya.

Meski demikian, lanjut Parosil, DPC PDI-P Lambar siap akan menjalankan dan menuntaskan arahan serta memenangkan Pilkada mendatang. Hal itu dilihat dari kesolitan internal partai yang selama ini telah teruji.

"Sudah terujilah ya dihantam dengan kondisi yang sulit sudah biasa, dengan situasi yang baik juga sudah biasa jadi kalaupun ada yang melakukan poling-polling ya kita anggap itu kan silakan aja hak politik orang orang untuk melakukan untuk menguji silakan aja tapi kalau itu survei itu justru kita yang tentu kita akan bangga karena survei itu punya metodologi dan indikator dan juga tentu dia punya penanggung jawab kalau bicara survei," ujarnya. (**)