A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bila Tidak Berkoalisi Lagi, Ardito Jadi Pesaing Kuat Musa Ahmad di Pilbup Lamteng 2024 | Harian Momentum

Bila Tidak Berkoalisi Lagi, Ardito Jadi Pesaing Kuat Musa Ahmad di Pilbup Lamteng 2024

380 Views
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bila tidak lagi berkoalisi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Tengah (Lamteng) 2024, sejauh ini Ardito Wijaya diniilai sebagai pesaing yang kuat untuk petahana, Musa Ahmad.

Menjadi orang nomor dua di Lamteng, tentu, Ardito Wijaya sangat dikenal oleh masyarakat Lamteng. Selain itu, popularitasnya juga tidak diragukan lagi.

Ditambah, prediksi kursi Partai PKB di DPRD Kabupaten Lamteng mengalami peningkatan menjadi delapan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Hal ini, menjadi modal yang cukup untuk berkoalisi dengan partai lain agar bisa maju di Pilbup Lamteng.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Ardito Wijaya selaku Ketua DPC PKB Lamteng yang juga orang nomor dua di Lamteng.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Midi Iswanto juga siap maju di Pilbup Lamteng. Dia telah mengantongi surat tugas DPP Partai Demokrat sebagai calon bupati.

Terpisah, DPD Gerindra Lampung melalui Kordinator Wilayah (Korwil) Lamteng DPD Gerindra Lampung I Made Suarjaya mengatakan, Gerindra telah memiliki sosok kader yang siap maju di Pilbup Lamteng 2024.

"Kami sudah ada sosok yang mampu berkontestasi di Pilbup Lamteng untuk melawan incumbent Musa Ahmad," kata I Made Suarjaya.

Kader berpengalaman ini menjelaskan bahwa sosok kader Gerindra yang maju di Pilkada Lamteng kali ini, dinilai mampu memenangkan Pilbup Lamteng. "Jadi sosok kader ini yang jelas mampu memenangkan Pilkada Lamteng 2024 serta dapat membawa kemajuan bagi kabupaten ini terlebih khusus membawa kesejahteraan bagi petani," ujarnya.

Menurut I Made Suarjaya, sosok kader yang maju di Pilbup Lamteng akan segera diumumkan setelah tahapan penghitungan di pemilu telah usai. "Yang jelas kita tunggu dulu hingga selesai penghitungan pemilu di KPU. Setelah itu, kita umumkan," imbuhnya

Saat ini, kata I Made Suarjaya, petani Lamteng jauh dari kata sejahtera. "Lamteng ini merupakan sektor pertaniannya di Provinsi Lampung. Tapi, Kita harus prihatin karena petani kita sampai saat ini belum sejahtera," ungkapnya.

Karena kesejahteraan masyarakat belum mampu dicapai, lanjut I Made Suarjaya, para kader-kader Gerindra di Lamteng menyampaikan aspirasinya. Agar Gerindra dapat mengusung calon untuk Pilbup Lamteng. Dengan begitu, akan ada sosok pemimpin di kabupaten ini yang bisa membawa kemajuan, perubahan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

Masih kata Made Suarjaya, DPD Gerindra Lampung siap turun gunung untuk memenangkan semua Pilkada di Provinsi Lampung. "Yang jelas,  semua pengurus dan kader-kader DPD Gerindra Lampung siap turun untuk membantu para kader terbaiknya untuk kemenangan Pilkada 2024," katanya. (*)