A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pastikan Suasana Pasca Pemilu Aman, Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kodim 0424 Tanggamus | Harian Momentum

Pastikan Suasana Pasca Pemilu Aman, Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kodim 0424 Tanggamus

269 Views
Kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Kodim 0424 Tanggamus.

MOMENTUM, Tanggamus - Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jendral (Mayjen) TNI Yanuar Adil mengunjungi Kodim 0424 Tanggamus, pada, Senin (26-2-2024).

Kunjungan ini dalam rangka memastikan keamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Tanggamus.  Selain itu, kunjungan Mayjen TNI Yanuar Adil juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi ke Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus.

"Tadi saya juga sudah bertanya ke Dandim, Kapolres, dan perwakilan Pj Bupati terkait pengamanan ini," ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

Dia mengatakan baru pertama kali mengunjungi Kodim 0424 Tanggamus dan kunjungan ini juga untuk memastikan program TNI AD yang dilakukan oleh Kodim 0424 Tanggamus telah berjalan dengan baik.

"Hal itu dilakukan karena, pada tahun 2023 dan 2024 terdapat beberapa kegiatan TNI AD yang tengah berjalan. Program itu seperti dapur masuk sekolah, TMMD, Manunggal Air dan lain sebagainya," kata dia. 

Menurut dia, seluruh program yang dilaksanakan oleh Kodim 0424 Tanggamus telah berjalan dengan baik. 

Terkait TMMD, Mayjen Yanuar Adil mengatakan, tahun ini Kabupaten Tanggamus tidak mengadakan TMMD. Meski demikian, rencananya akan dilakukan pada tahun berikutnya. 

"Saya juga sudah sampaikan kepada kepala daerah untuk biaya TMMDnya jangan kurang dari Rp 1,5 miliar," ujarnya. 

Hal itu karena pada saat kegiatan TMMD berlangsung akan mendapatkan uang konsumsi sebesar Rp400 juta dari Mabes. "Tapi kalau biaya konstruksinya Rp 500 juta sedangkan biaya makannya Rp400 juta kan tidak seimbang," jelasnya.

Rencananya setelah lakukan kunjungan di Kodim 0424 Tanggamus, Mayjen Yanuar Adil akan melakukan kunjungan ke Kodim Lampung Selatan. 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka safari Mayjen Yanuar Adil untuk bertemu dengan jajaran bawah. "Karena semua sudah saya kunjungi tinggal Korem Garuda Hitam saja yang belum," tutupnya. 

Dalam kegiatan ini, terdapat kegiatan penanaman pohon pohon buah jeruk di halaman Kodim 0424 Tanggamus. Tak hanya itu, Mayjen Yanuar Adil juga turut memberikan pengarahan kepada personil Kodim 0424 Tanggamus dan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim di Kabupaten Tanggamus.