A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Polres Tanggamus Lakukan Pengamanan Hingga Proses Pemilu 2024 Selesai | Harian Momentum

Polres Tanggamus Lakukan Pengamanan Hingga Proses Pemilu 2024 Selesai

188 Views
Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

MOMENTUM, Tanggamus - Polres Tanggamus terus melakukan pengamanan semua tahapan Pemilu 2024 hingga selesai.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus terkait pengamanan tersebut. Termasuk pleno penghitungan suara di tingkat kabupaten.

"Kami juga melakukan koordinasi terkait kapan pleno di KPU Tanggamus akan dilakukan," kata Rinaldo usai menghadiri kunjungan Pangdam II Sriwijaya di Kodim 0424 Tanggamus, Senin (26/2/2024). 

Ia menjelaskan, Polres Tanggamus juga telah melakukan survei lokasi pleno KPU Tanggamus. "Untuk hari ini, Polres Tanggamus sudah survei lokasi pleno kabupaten," tambahnya. 

Menurut dia, rencana awal pleno penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten akan dilakukan di salah satu hotel di Kecamatan Gisting. Kendati demikian, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari KPU Tanggamus. 

Rinaldo mengungkapkan, pengamanan masih terus dilakukan hingga tahapan Pemilu 2024 selesai. Termasuk pengamanan gudang logistik dan kantor KPU Tanggamus. Guna menjaga agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Lanjut Rinaldo, sampai dengan saat ini tidak ada kendala yang mengganggu jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Tanggamus. "Sampai saat ini tidak ada kendala kisruh dari lapangan selama pemilu 2024," tutupnya. 

Sebelumnya terdapat ratusan personil Polres Tanggamus Polda Lampung lakukan penjagaan rapat pleno suara Pemilu 2024.

AKP Yusuf, Kasi Humas Polres Tanggamus mengatakan, personel Polres Tanggamus yang melakukan penjagaan merupakan personel yang sebelumnya menjadi PAM TPS. 

Aparat kepolisian yang melakukan pengamanan, kata dia, berjumlah 277 personil. Mereka bertugas melakukan pengamanan di tiap lokasi rapat pleno suara Pemilu 2024. Selain itu, terdapat bantuan personel dari Polda Lampung.

Sebelumnya, personel Polda Lampung hanya melakukan penjagaan pada saat proses pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Namun, terdapat perpanjangan waktu penjagaan hingga saat ini.

Yusuf mengatakan, untuk BKO Polda Lampung yang turun ke Kabupaten Tanggamus sendiri berjumlah 128 personil. 

Tak hanya itu Polres Tanggamus juga menerima BKO 31 personel dari Brimob Polda Lampung. Kemudian, 31 personel Ditsamapta Polda Lampung.

Kendati demikian Brimob dan Ditsamapta Polda Lampung hanya melakukan patroli dalam proses pengamanan Pemilu 2024. (**)