A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

STIEBI Prana Putra Lubuklinggau PKL ke IIB Darmajaya | Harian Momentum

STIEBI Prana Putra Lubuklinggau PKL ke IIB Darmajaya

181 Views

MOMENTUM, Bandarlampung – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima kunjungan PKL (praktik kerja lapangan) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis (STIEBI) Prana Putra Lubuklinggau, Sumatra Selatan pada Jum’at, 23 Februari 2024.

Dalam kunjungan yang diikuti 32 mahasiswa dengan didampingi empat dosen tersebut disambut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Aswin, dan Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya M. Rafiq, Rombongan dipimpin Wakil Ketua 1 STIEBI Prana Putra Lubuklinggau M. Adi Dwi Cahyo.

Dekan FEB IIB Darmajaya Aswin mengatakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya mengelola 5 prodi terdiri dari 3 prodi S1 dan 2 prodi S2 yakni Prodi Manajemen, Akuntansi, dan Bisnis Digital. Untuk S2 terdiri dari Prodi Magister Manajemen dan Prodi Magister Manajemen Teknologi. “Dari kedatangan STIEBI ini kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan suatu kebanggaan kepada kami,” ungkap dia.

Menurutnya, dari kegiatan ini juga bisa saling bertukar informasi. “Yang kami lakukan atau terapkan di IIB Darmajaya mungkin bisa diadopsi oleh STIEBI. Saya yakin dari kunjungan ini pasti terdapat banyak manfaat antara kedua perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua 1 STIEBI Prana Putra M. Adi Dwi Cahyo, mengatakan bahwa STIEBI mendapatkan kesempatan dan kesehatan dapat berkumpul di IIB Darmajaya. “Kami memang berencana ada PKL ke Lampung. Kami adalah kampus swasta yang baru berdiri 4 tahun. Kami ingin belajar dengan IIB Darmajaya yang memang sama-sama swasta. Ini kami anggap pas dengan STIEBI Prana Putra,” ungkapnya.

Menurut dia, terdapat kesesuaian juga dengan IIB Darmajaya yang memiliki Prodi Manajemen. “Suatu kebanggaan kepada kami yang dapat berkunjung di kampus yang terdapat artisnya. Tidak hanya terkait kunjungan PKL tetapi juga dalam penerapan kurikulum,” ujarnya.

Adi –biasa dia disapa – menerangkan kalau STIEBI Prana Putra juga menerima mahasiswa yang telah bekerja seperti di IIB Darmajaya. “Dengan adanya artis juga menjadi daya tarik untuk mahasiswa terutama yang karyawan atau sudah bekerja dapat melanjutkan kuliah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Prodi Manajemen M. Rafiq, mengenalkan Prodi yang menjadi salah satu favorit di IIB Darmajaya. Mulai dari visi dan misi Prodi hingga pengenalan dosen.

Menurut dia, dari semua cabang ilmu, Manajemen merupakan pemimpin dalam bidang ilmu. “Di setiap bagian yang menjadi leader merupakan manajemen, maka Hima kami juga memiliki jargon We Are The Leader,” ujarnya.

Dalam kunjungan juga dilanjutkan dengan dialog tanya jawab dari mahasiswa STIEBI Prana Putra. Mereka juga mengelilingi kampus dengan dipandu oleh Mahasiswa Hima Manajemen. (**)