A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pringsewu Foodies Festival, Sajikan Beragam Produk Makanan UMKM | Harian Momentum

Pringsewu Foodies Festival, Sajikan Beragam Produk Makanan UMKM

179 Views
Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengunjungi stan Pringsewu Foodies Fealstival ke-3 di pelataran Pendopo Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pringsewu Foodies Festival ke-3 kembali digelar di pelataran Pendopo Pringsewu. Diikuti 40 stand pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menyajikan dagangan aneka kuliner. Festival berlangsung 15 hari, mulai 23 Februari hingga 9 Maret 2024. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi membuka acara itu, ditandai pemotongan pita. Dilanjutkan dengan meninjau sejumlah stand yang mayoritas pedagang asal Pringsewu.

Pameran dimeriahkan beragam kegiatan, mulai dari musik, pentas seni dan perlombaan. 

Heri mengapresiasi kreatifitas pemuda-pemudi Pringsewu yang turut menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya di bidang kuliner yang dikemas dengan event Pringsewu Foodies Festival.

Kegiatan ini, kata dia, menjadi sarana para pedagang kuliner berjualan. Panitia melakukan seleksi terhadap produk makanan peserta festival. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan makanan.

Heri Iswahyudi mengatakan, Pringsewu Foodies Festival yang tertata dan dikelola secara profesional, akan menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Bahkan, warga dari luar daerah akan datang untuk jajan di sini sambil menikmati musik.

"Saya harapkan mereka bisa membuat lagu sendiri agar musik asal Pringsewu dapat  lebih dikenal di Indonesia. Ke depan, kegiatan ini bisa digelar setiap tahun dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Pringsewu," katanya.

Ketua Panitia Pringsewu Foodies Festival Juni Prasetiyo menuturkan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi pelaku UMKM  supaya lebih bisa berkreasi lagi agar produk kuliner dapat lebih dikenal masyarakat. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat yang ada di kabupaten Pringsewu.

"Pringsewu Foodies Festival  ada sekitar 40 stand dan bisa bertambah lagi untuk ikut andil dengan menyajikan berbagai macam kuliner khas daerah. Masalah harga masih sangat terjangkau,"jelas Juni Prasetiyo. (*)