A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

PTPN I Regional 2 Bangun Kembali Masjid Gedeh yang Rusak Akibat Gempa Cianjur | Harian Momentum

PTPN I Regional 2 Bangun Kembali Masjid Gedeh yang Rusak Akibat Gempa Cianjur

198 Views
Peresmian Masjid Jami Mamba’ul Huda yang terletak di Kebun Gedeh PTPN I Regional 2, Cianjur Jawa Barat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Cianjur – Gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo yang melanda Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022, telah meninggalkan makna mendalam bagi warga, khususnya karyawan perkebunan yang tinggal di Kebun Gedeh PTPN I Regional 2.

Gempa cianjur telah menimbulkan kerusakan parah terhadap beberapa bangunan perusahaan, rumah karyawan dan bangunan ibadah. Termasuk Masjid Jami Mamba’ul Huda yang berada di tengah emplasemen Kebun Gedeh. Masjid yang dikelilingi hamparan perkebunan teh tersebut, tidak luput dari goncangan gempa bumi dahsyat.

Rumah ibadah sebagai salah satu faktor penting dalam memperkuat tiang agama juga berfungsi sebagai madrasah bagi anak-anak di lingkungan kebun untuk menuntut ilmu agama. Manajemen PTPN I Regional 2 melihat hal ini sebagai menjadi salah satu prioritas yang harus segera dilaksanakan dalam rencana recovery pasca gempa.

Proyek pembangunan perbaikan Masjid Jami Mamba’ul Huda ini dimulai pada awal tahun 2023 dengan menggunakan pendanaan kolaborasi dari berbagai pihak. Beberapa donatur dari berbagai perusahaan, lembaga dan perorangan bersinergi untuk dapat membangun kembali harapan masyarakat terkait pengadaan rumah ibadah di Kebun Gedeh. 

Pada Jumat 16 Februari 2024, Masjid Mamba’ul Huda Perkebunan Gedeh diresmikan oleh Regional Board of Management PTPN I Regional 2 dalam suasana yang khidmat. 

Hadir daalam peresmian tersebut jajaran Manajemen PTPN I Regional 2, Region Head, Hariyanto, SEVP Operation Iyan Hariyanto beserta jajarannya, Manajemen Internal Kebun Gedeh serta Muspika Kabupaten Cianjur. 

Peresmian Masjid Mamba’ul Huda dimulai dengan penandatanganan prasasti oleh Region Head PTPN I Regional 2, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur dan terakhir ditutup dengan wakaf Al-Quran kepada 10 Masjid di sekitar Perkebunan Gedeh serta santunan untuk anak yatim.

Hariyanto menyatakan, manajemen senantiasa mengupayakan yang terbaik bagi karyawan dan warga sekitar perkebunan, kami harap Masjid Jami ini dapat dipergunakan kembali oleh warga dalam keadaan yang lebih baik sehingga ibadah dapat dijalani dengan lebih nyaman dan khusuk.

PTPN I Regional 2 akan selalu memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar khususnya di lingkungan perkebunan, semoga sinergitas antara perusahaan, warga sekitar dan pemerintah daerah dapat selalu terjalin dengan baik. (*)