A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Hari Peduli Sampah, Lampung Barat Bersih-besih Lingkungan | Harian Momentum

Hari Peduli Sampah, Lampung Barat Bersih-besih Lingkungan

187 Views

MOMENTUM, Liwa -- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan bersih-bersih sampah serentak. Sembari menyosialisasikan pemanfaatan sampah plastik menjadi hal yang produktif.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar, Hendry Faisal kepada harianmomentum.com, Rabu (21-2-2024) mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah pada peringatan HPSN dilakukan serentak sejak pagi. Diikuti seluruh intansi pemerintah, sekolah dan kelompok peduli lingkungan.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan intruksi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk melakukan bersih-bersih sampah yang ada di sekitar lingkungan masing-masing.

"Acaranya sesuai instruksi dari Kementerian LHK, melakukan bersih-bersih sudah dilaksanakan serentak di kantor pemerintah, kecamatan, sekolah dan organisasi peduli lingkungan dan kelompok peduli lingkungan," katanya.

Selain bersih-bersih, lanjut Hendry, pada momen HPSN pihaknya juga menggelorakan pemanfaatan sampah plastik menjadi hal yang menguntungkan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk saat ini banyak sampah rumah tangga yang didominasi dengan sampah plastik.

Menurutnya, sampah plastik dapat dimanfaatkan dengan cara produktif sehingga dapat menjadi keuntungan ekonomi bagi masyarakat.

"Di samping lingkungan yang terjaga kebersihannya, sesuai tema diharapkan masyarakat mulai bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi hal yang menguntungkan dengan cara yg produktif," katanya. (*)