A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dukung Program SJI, Menteri BUMN Terima Pin Emas dari PWI | Harian Momentum

Dukung Program SJI, Menteri BUMN Terima Pin Emas dari PWI

185 Views
Penyematan Pin emas oleh Ketua Umum PWI

MOMENTUM, Jakarta--Menteri BUMN Erick Thohir menerima pin emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Erick dinilai mendukung penuh program Sekolah Jurnalistik Indonesia atau SJI 2024.

Ketua Umum PWI Pusat Hendri Ch Bangun menyerahkan pin emas tersebut kepada Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Candi Bentar, Ancol, Jakarta, Senin (19-2-2024).

Hendri mengatakan, pin emas itu sebagai bentuk apresiasi PWI Pusat kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang sigap mendukung program SJI 2024.

"Respons Menteri BUMN terhadap program SJI berawal ketika kami beraudensi dengan presiden. Pak Erick kemudian memerintahkan Bank Mandiri dan BNI untuk mendukung SJI 2024," tambahnya.

"Karena proses pemberian pena emas cukup panjang dan ada syarat-syaratnya, kami pun memutuskan memberikan pin emas sebagai apresiasi kepada Menteri BUMN," sambung Hendry.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan permohonan maaf Menteri BUMN Erick Thohir karena tidak dapat hadir menerima pin emas dari PWI.

"Pak Menteri memohon maaf karena tidak bisa bergabung saat ini. Beliau sedang melaksanakan tugas, sehingga saya diminta untuk ke sini," ujar Tiko, sapaan akrabnya.

Tiko menambahkan bahwa Kementerian BUMN dan pers memiliki hubungan cukup baik. Menurutnya, media telah berperan aktif memberikan semua program Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah.

"Kami berharap sinergitas dengan pers terus terjalin, sehingga apa yang sudah dan akan dilakukan Kementerian BUMN bisa diinformasikan kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Hendry telah menetapkan SJI sebagai program prioritas dalam masa kepimpinannya. Hal itu disampaikannya saat Konferensi Kerja Nasional PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Candi Bentar Ancol.

SJI pertama telah dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari.

Selanjutnya, SJI akan digelar di Lampung, Kepulauan Riau, dan Solo. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan setelah Hari Raya Idulfitri.