A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lampung Jadi Nominator Utama sebagai Tuan Rumah HPN 2026 | Harian Momentum

Lampung Jadi Nominator Utama sebagai Tuan Rumah HPN 2026

166 Views

MOMENTUM, Jakarta--Lampung ditetapkan sebagai nominator utama sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2026. Sementara Aceh ditetapkan sebagai nominator kedua.

Keputusan itu dibacakan dalam sidang paripurna pembacaan hasil pleno Komisi A oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang di Candi Bentar, Ancol, Jakarta, Minggu (18-2-2024) malam.

Zulmansyah meminta kedua provinsi tersebut segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing.

"Pada Rakernas tahun depan nanti kita akan melihat mana yang lebih siap untuk menyelenggarakan HPN 2026. Kita akan gelar Rakernas setiap tahun," ujarnya.

Merespons itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menyambut  baik keputusan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2024.

Ia menegaskan secepatnya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota serta stakeholders terkait agar Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatra menjadi tuan rumah HPN 2026.

Ia optimis, pemerintah daerah akan mendukung Lampung menjadi tuan rumah HPN 2026. Terlebih, HPN menjadi momentum yang baik untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Sai Bumi Ruwai Jurai.

"Selain dihadiri Presiden beserta menteri dan jajaran, ribuan anggota PWI se Indonesia akan berkumpul mempromosikan seluruh potensi daerah seperti wisata dan UMKM kebanggaan Lampung," kata Wira.

Selain itu, tingkat hunian hotel akan meningkat dan sumber daya alam Lampung akan terpublikasi secara nasional.

Sementara, terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah HPN mendapat dukungan Ketua PWI di Sumatra. Selain tempatnya strategis, dalam 20 tahun terakhir Lampung tidak pernah lagi menjadi tuan rumah HPN.

Salah satu dukungan disampaikan Ketua PWI Bengkulu Marsal Abadi. "Kita mendukung Lampung menjadi tuan rumah HPN 2026. Apalagi Provinsi Lampung pembangunannya melakukan percepatan pembangunan dan banyak potensi wisatanya," kata dia.

Demikian juga ditegaskan Ketua PWI Sumatera Selatan Kurnaedi. "Kita dukung Lampung menjadi tuan rumah HPN," ujar dia. (**)