A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

PalmCo Regional 3 Performance League, Ajang Penghargaan Kebun PKS Plasma Terbaik | Harian Momentum

PalmCo Regional 3 Performance League, Ajang Penghargaan Kebun PKS Plasma Terbaik

177 Views

MOMENTUM, Pekanbaru - Untuk pertama kali, PTPN IV PalmCo Regional 3 meluncurkan PalmCo Regional 3 Performance League 2024. Ajang penghargaan yang bertujuan meningkatkan motivasi dan produktivitas para karyawan kebun,  pabrik kelapa sawit, serta kebun plasma atau mitra perusahaan. 

PalmCo Regional 3 Performance League 2024 resmi bergulir usai diluncurkan secara langsung oleh Region Head PTPN IV PalmCo Regional 3 Rurianto didampingi SEVP Operation Arief Subhan Siregar, SEVP Business Support Ahmad Diponegoro, serta para Kepala Bagian Perusahaan.

Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (14-2-2024) mengatakan ajang penghargaan yang digulirkan tersebut berbeda dengan penghargaan yang pernah dilaksanakan selama ini.

Dalam ajang ini, ia mengatakan, akan diberikan penghargaan setiap bulan sepanjang tahun 2024. Para pemenang akan mendapat predikat Winner of the Month dan diumumkan melalui media sosial perusahaan. 

Selanjutnya, penilaian diakumulasikan dan setiap tiga bulan akan diumumkan Pemenang Utama untuk berhak meraih hadiah uang tunai, sertifikat, dan piala. 

"Regional 3 Performance League akan berlangsung selama setahun. Setiap bulan akan ada penghargaan bagi kebun dan pabrik kelapa sawit terbaik. Selanjutnya, akan ada pemenang utama setiap tiga bulan berdasarkan penilaian kinerja selama tiga bulan berturut-turut," kata dia. 

Secara rinci, ia menjelaskan telah disiapkan tim penilai independen dari masing-masing bagian, mulai dari Bagian Tanaman, Teknik Pengolahan, Distrik Petani Mitra, Keuangan, SDM dan Sistem Manajemen, serta Bagian Pengawas Wilayah. Tim penilai tersebut berada di bawah pengawasan SEVP Operation dan SEVP Business Support secara langsung. 

"Kita telah menyiapkan tim independen untuk menilai kinerja kebun dan PKS. Tim independen yang melaksanakan penilaian tanpa ada intervensi dari siapapun," tegasnya. 

Sementara itu, sejumlah kriteria telah ditetapkan dalam pemilihan kebun dan PKS terbaik. Untuk kebun misalnya, kriteria penilaian meliputi produktivitas, produksi, harga pokok kebun, kecepatan dan ketepatan pelaporan data, prestasi panen, hingga perolehan brondolan. 

Sementara penilaian untuk kompetisi terbaik meliputi aspek kierja olahan tandan buah segar, crude palm oil (CPO), rendemen, hingga harga pokok produksi. Selain itu, juga terdapat aspek kecepatan dan ketepatan pelaporan data, estetika, value creation serta efesiensi. 

Selanjutnya, penilaian untuk Kebun Plasma meliputi capaian produksi pembelian bahan baku, capaian kinerja finansial, input data PSR dan verifikasi, serta capaian produktivitas plasma berdasarkan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP).

"Kami berharap program ini menjadi trigger untuk terus mengakselerasi transformasi, jadi ajang inovasi, serta memperkuat perbaikan-perbaikan yang selama ini telah kita usung bersama," jelasnya