A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Kabupaten Pringsewu Masuk Nominasi Penerima PPD 2024 Provinsi Lampung | Harian Momentum

Kabupaten Pringsewu Masuk Nominasi Penerima PPD 2024 Provinsi Lampung

173 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 Pemerintah Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu masuk nominasi penerima Penghargaan  Pembangunan Daerah (PPD) 2024 dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Untuk mengikuti jenjang selanjutnya, dilakukan penilaian tahap II oleh Tim Penilai Independen PPD 2024 dan Tim Bappeda Provinsi Lampung terkait kelengkapan administrasi dan sejumlah aspek lainnya.

Pada penilaian itu, selain pemaparan dari Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, juga kepala OPD terkait, perwakilan perguruan tinggi, kepala pekon Lugusari, Camat Pagelaran, Pokdarwis dan perwakilan pers.

Pj. Bupati saat menerima tim penilai di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (13-2-2024), mengaku bersyukur Kabupaten Pringsewu masuk nominasi penerima PPD.

Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah menyampaikan sekilas gambaran Kabupaten Pringsewu. Luas wilayah Pringsewu, 617,19 km2, berpenduduk 419.590 jiwa, terdiri 215.211 pria dan 204.379 wanita, tersebar di 126 pekon, lima kelurahan dan sembilan kecamatan.

Kepadatan penduduk Kabupaten Pringsewu adalah 679,84 jiwa/km2, dengan laju pertumbuhan penduduk rata-rata 1,25%.

Sementara Y. Hastuti dari Tim Penilai PPD Provinsi Lampung mengatakan, penilaian tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun guna meningkatkan keterpaduan pembangunan pusat dan daerah, sekaligus bentuk evaluasi komprehensif terhadap provinsi dan kabupaten/kota.

Dia berharap, Kabupaten Pringsewu dapat mengikuti penilaian pada tahap berikutnya untuk mewakili Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pringsewu Imam S. Raharjo mengatakan Pemkab Pringsewu berupaya membangun di segala bidang dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki beserta inovasi. 

"Inovasi yang kita unggulkan adalah Desa Wisata Terpadu Lugusari. Hal ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Imam. (**)