A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pesan Khatib di Mimbar Jumat | Harian Momentum

Pesan Khatib di Mimbar Jumat

2638 Views
Andi S. Panjaitan, Pemred Harian Momentum.

MOMENTUM-- Pemilihan presiden (Pilpres) menjadi magnet tersendiri dalam tahun politik kali ini. Daya tariknya lebih kuat. 

Lebih banyak diperbincangkan ketimbang pemilihan legislatif (pileg). Mulai di warung kopi, tempat kerja, pos ronda hingga di masjid.

Pun begitu saat pelaksanaan ibadah Salat Jumat. Tepatnya 9 Februari 2024 lalu, di Masjid Taqwa Bhayangkara, Polresta Bandarlampung.

Dalam khutbahnya, Khatib menyampaikan kriteria memilih calon pemimpin dalam ajaran Islam. Setidaknya, ada tiga kriteria yang harus dipedomani.

Pertama, seorang calon pemimpin harus taat beragama. Agar dia mampu menjaga amanah saat terpilih. Tentunya tidak mengkhianati rakyat.

Kedua, sosok calon pemimpin meski cerdas. Berilmu tinggi dan berwawasan luas. Sehingga mampu menyejahterakan rakyat yang dipimpin.

Ketiga, sosok pemimpin harus sehat dan gagah. Tidak ada penyakit serius yang dapat mengganggu kinerjanya kelak.  

Nah, apakah kriteria itu ada dengan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden kita? Jika ada, silahkan tentukan pilihan anda di bilik suara.

Tidak peduli kalah atau menang. Pastikan suara kita dapat menentukan arah masa depan. Karena setiap pilihan akan dimintai pertanggungjawaban.

Mau pilih pasangan 01 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) boleh. Pasangan 02 (Prabowo Subianto—Gibran Rakabuming Raka) juga baik. Nomor 03 (Ganjar Pranowo—Mahfud MD) pun baik juga. Mereka (tiga pasangan) itu merupakan putra- putra terbaik bangsa saat ini.  

Ingat, tidak ada satu pun yang dapat merubah masa lalu. Tapi, kita semua mampu membuat perubahan di masa depan. Bijaklah dalam memilih pemimpin. Tabikpun. (*)